21 Penumpang Tewas, Bus Terjun Bebas ke Danau, Sopir Diduga Frustasi dan Tenggak Miras

Adi Wira Bhre Anggono - Senin, 13 Juli 2020 | 19:35 WIB
Regu penyelamat terlihat di lokasi dimana sebuah bus yang membawa pelajar jatuh ke waduk di Anshun, provinsi Guizhou, China, Selasa (7/7/2020).
ANTARA FOTO/China Daily via REUTERS/hp/cfo
Regu penyelamat terlihat di lokasi dimana sebuah bus yang membawa pelajar jatuh ke waduk di Anshun, provinsi Guizhou, China, Selasa (7/7/2020).

Otomania.com - Seorang sopir nekat menceburkan bus yang ia sopiri ke dalam danau hingga menyebabkan para penumpangnya tewas.

Sopir bus tersebut diduga mabuk saat berkendara akibat kecewa rumahnya akan dihancurkan oleh pemerintah.

Melansir AFP pada Senin (13/7/2020), bus yang dikendarai sang sopir terjun bebas ke sebuah danau di kota Anshun di provinsi barat daya Guizhou.

Laporan polisi menyebutkan bahwa sopir mabuk yang mengakibatkan kecelakaan itu terjadi pada Selasa lalu (7/7/2020) itu bermarga Zhang.

"Dia tidak senang dengan hidupnya dan tentang penghancuran rumah milik umum yang disewanya," kata polisi kota Anshun dalam sebuah pernyataan di akun media sosial resmi Weibo pada Minggu (12/7/2020).

Baca Juga: Pengalaman Biker: Urus Tilang di Australia Lebih Mudah, Tapi Dendanya Nggak Karuan

Otoritas Darurat Anshun menyebutkan dari kejadian tersebut terdapat 21 orang tewas, ada pun 5 di antaranya adalah pelajar yang baru mengikuti tes masuk perguruan tinggi.

Sementara 15 penumpang lainnya mengalami luka-luka.

Pada pagi hari sebelum kejadian, Zhang melihat bahwa rumahnya akan dihancurkan dan menelepon hotline pemerintah untuk menyampaikan keluhan.

Namun, polisi mengatakan bahwa Zhang telah menandatangani perjanjian pada bulan Juni yang mengesahkan pembongkaran dan akan memberikannya kompensasi yang dijanjikan senilai lebih dari 72.000 yuan atau setara sekitar Rp 148 juta.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Adi Wira Bhre Anggono
Sumber : Kompas.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa