Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bengkel Mobil Habis-habisan Diberangus Si Jago Api, Bakar-bakaran Sampah Diduga Jadi Penyebab

Adi Wira Bhre Anggono - Selasa, 7 Juli 2020 | 12:45 WIB
 Tangkapan layar video kebakaran landa sebuah bengkel di jalan Raya Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan, diduga disebabkan oleh bakar sampah, Selasa (7/7/2020)
Antara/Laili Rahmawaty
Tangkapan layar video kebakaran landa sebuah bengkel di jalan Raya Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan, diduga disebabkan oleh bakar sampah, Selasa (7/7/2020)

Otomania.com - Kebakaran besar melalap sebuah bengkel mobil di kawasan Jakarta Selatan.

Kebakarn besar itu tepatnya terjadi di sebuah bengkel mobil di jalan Raya Lenteng Agung, Kelurahan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (7/7/2020) dini hari.

Petugas piket Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Jakarta Selatan Suparman mengatakan, api diduga berasal dari sampah yang dibakar di depan bengkel.

"Terima laporan pukul 03.00 WIB dari warga yang dekat pos," kata Suparman seperti dikutip Antara.

Suparman menjelaskan, lokasi bengkel dekat SMA 38 Jakarta Selatan, berada dekat dengan tempat barang rongsokan. Api melahap kedua bangunan tersebut.

Baca Juga: Baru Enam Bulan Jadian, Nurhidayat Pemain Belakang Bhayangkara FC Berikan Kado Mobil Mewah Untuk Sang Kekasih

Saksi mata melihat ada yang membakar sampah di depan bengkel, lalu apinya membesar dan membakar bengkel.

"Luas yang terbakar 12x4 meter atau sekitar 48 meter persegi," katanya.

Suparman menyebutkan, sebanyak 14 unit pemadam dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan kobaran api yang melalap bangunan bengkel mobil tersebut.

"Api melalap 60 persen bangunan," katanya. Api dapat dipadamkan hingga selesai pendinginan pukul 03.40 WIB. "Tidak ada korban jiwa," kata Suparman.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bengkel Mobil di Lenteng Agung Terbakar, Diduga karena Bakar Sampah".

Editor : Adi Wira Bhre Anggono
Sumber : Kompas.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa