Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Buntut Pertikaian Ojol VS Debt Collector di Surabaya, Driver Siap Lakukan Aksi Turun ke Jalan

Adi Wira Bhre Anggono - Sabtu, 27 Juni 2020 | 17:00 WIB
Humas Bamboe Runcing Bersatu, David Walalangi
Tribunjatim.com/Sofyan Arif Candra Sakti
Humas Bamboe Runcing Bersatu, David Walalangi

Otomania.com - Beberapa kelompok pekerja transportasi di Surabaya akan lakukan aksi turun ke jalan.

Hal ini merupakan buntut kasus insiden bentrok yang melibatkan antara driver ojol (ojek online) dengan oknum debt collector pada Kamis (18/6/2020) lalu.

Kelompok Driver Ojek Online Bamboe Runcing Bersatu mendatangi Mapolda Jawa Timur pada Kamis (25/6/2020) untuk meminta ijin kepada kepolisian perihal aksi turun jalan.

Aksi mereka didasari karena hingga kini oknum debt collector yang menjadi pelaku penyerangan belum diamankan pihak kepolisian.

"Hari ini genap sudah seminggu pasca kejadian penganiayaan Driver Online yang dilakukan oleh Oknum debt collector.

Baca Juga: Tiga Driver Ojol Terluka, Kisruh Dengan Debt Collector di Kantor Leasing

Padahal pelaku telah dilaporkan ke pihak kepolisian Polrestabes Surabaya 7 hari lalu dengan pasal 351 KUHP dan pasal 170 KUHP tindak pidana pengeroyokan dan atau penganiayaan," kata Humas Bamboe Runcing Bersatu David Walalangi saat dihubungi, Kamis (25/6/2020).

Lebih lanjut, David memastikan, dalam waktu dekat para rekan driver online tersebut akan menggelar aksi solidaritas tersebut.

"Atas kejadian ini sesuai pasal 28 UUD 1945 mengenai menyampaikan pendapat di depan umum, maka dengan itu Bamboe Runcing Bersatu akan bergerak aksi damai pada hari Senin 29 Juni 2020 pada jam 08.00," ucap David.

Aksi yang dimotori oleh DPP HIPDA, DPD ADO Jatim, DPD PAS Jatim dan seluruh paguyuban R2 (Ojek Online) dan R4 (Taxi Online) se-Jawa Timur rencananya akan dimulai dari Kantor OJK Regional 4 menuju Polrestabes Surabaya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa