Waduh, Mobil Pos Indonesia Bawa Duit Bansos Rp 840 Juta Kebakaran

Adi Wira Bhre Anggono - Selasa, 9 Juni 2020 | 14:00 WIB
Mobil jenis Daihatsu Grand Max milik PT Pos Indonesia yang mengangkut untuk bantuan sosial tunai bagi masyarakat Kecamatan Amarasi, Kabupaten Kupang, NTT terbakar
dok. Polres Kupang
Mobil jenis Daihatsu Grand Max milik PT Pos Indonesia yang mengangkut untuk bantuan sosial tunai bagi masyarakat Kecamatan Amarasi, Kabupaten Kupang, NTT terbakar

Otomania.com - Sebuah mobil milik PT Pos Indonesia terbakar saat melakukan proses pengiriman uang untuk bantuan sosial tunai (BST).

Mobil berjenis Daihatsu Gran Max dengan kelir oranye itu terbakar di Desa Oesao, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Mobil yang terbakar itu sedang membawa uang ratusan juga Rupiah untuk bantuan sosial tunai bagi masyarakat di Kecamatan Amarasi, Kabupaten Kupang.

"Mobil itu terbakar kemarin pagi sekitar pukul 08.00 Wita," ungkap Pejabat Humas Polres Kupang Aipda Randy Hidayat, yang dihubungi Kompas.com, melalui sambungan telepon, Selasa (9/6/2020) pagi.

Baca Juga: Bukan Buat Kaum Mending-mending, Honda Nova Dash RS Dijual Laku Rp 100 Juta Plus-plus

Insiden bermula ketika mobil yang dikemudikan oleh Jehuda Manu Hajo, bersama dua oang pegawai Pos Indonesia, masing-masing Firmus Dega dan Gabdani Theodorus, bergerak dari Kota Kupang Menuju Kecamatan Amarasi.

Saat tiba di Desa Oesao, mereka menjemput dua pegawai pos lainnya yang berdomisili di Desa Oesao, yakni Marlon Kapitan dan Untung Markus.

Setelah itu, mereka melanjutkan perjalanan menuju Kecamatan Amarasi.

Namun, tak berselang lama, satu di antara pegawai pos mencium bau hangus di dalam mobil tersebut dan seketika keluar asap dari dalam mesin mobil.

Baca Juga: Emak-emak Penjual Bensin Pertamini Bengong, Konsumennya Langsung Pelintir Gas Habis Isi Bensin, Terekam CCTV

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Adi Wira Bhre Anggono
Sumber : Kompas.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa