Modal Bisikan 'Mas Ayo Anterin Saya ke Rumah', Wanita Ini Tukar Tas Kosong Dengan Honda BeAT, Disinyalir Pakai Ilmu Gendam 

Parwata - Sabtu, 23 Mei 2020 | 11:30 WIB
Ilustrasi
Tribun Bali/Dwi S
Ilustrasi

Otomania.com - Hati-hati, penipuan dengan ilmu gendam makin marak. Kali ini ada yang cuma bermodal bisikan 'Mas Ayo Anterin Saya ke Rumah', seorang wanita sukses tukar tas kosong dengan Honda BeAT.

Pelaku wanita ini memangsa seorang pedagang makanan yang menjadi korban penipuan dengan modus gendam pada Rabu (20/5/2020) kemarin.

Pedagang tersebut adalah Bayu Angga, yang biasa berjualan di Jalan Raya Dukuh Setro, Gading, Tambaksari, Surabaya.

Melansir dari TribunJatim.com, Honda BeAT berwarna pink bernopol L-4652-BS, yang biasa digunakannya berjualan, raib dibawa kabur pelaku.

Ciri pelaku adalah seorang wanita berpostur tubuh tambun, berusia kisaran 40 tahun, dan mengaku kepada korban bernama Yustia.

Baca Juga: Istri Sedih, Suaminya Rela Menukar Matik Scoopy dengan Sandal Japit, Kok Bisa?

Kepada Tribunjatim.com, Bayu membagi ceritanya, pelaku sebelumnya memang berlagak menjadi seorang pembeli.

Dan saat mendatangi lapak dagangan Bayu, pelaku sempat membeli beberapa jenis olahan makanan yang dipajang di meja lapak jualannya.

Tak cuma dagangan Bayu yang diborong. Dirinya juga membeli sejumlah olahan makanan dari para pedagang lain yang menggelar lapaknya tak jauh dari lapak milik Bayu.

"Yang dimaksud memborong bukan beli banyak habis. Tapi beli banyak. Beli ayam 2 tahu 2 cumi 1. Belinya enggak wajar seperti orang beli pada umumnya," katanya saat dikonfirmasi Tribunjatim.com, Jumat (22/5/2020).

Sekira pukul 21.50 WIB, ungkap Bayu, si pelaku menghampirinya dan meminta tolong untuk diantar kembali pulang ke rumahnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Dimas Pradopo
Sumber : TribunJatim.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa