Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sungguh Menawan, Peringati Hari Kartini Sopir dan Helper Wanita Kompak Kenakan Kebaya

Parwata - Selasa, 21 April 2020 | 11:45 WIB
Dalam rangka memperingati Hari Kartini, belasan helper dan sopir wanita mengenakan kebaya yang terbagi di dalam 5 armada bus, Terminal Purabaya, Selasa (21/4/2020).
TRIBUNJATIM.COM/MAYANG ESSA
Dalam rangka memperingati Hari Kartini, belasan helper dan sopir wanita mengenakan kebaya yang terbagi di dalam 5 armada bus, Terminal Purabaya, Selasa (21/4/2020).

Otomania.com - Memperingati Hari Kartini tanggal 21 April, para penumpang Suroboyo Bus  akan mendapati petugas dengan suasana yang berbeda.

Pasalnya, para sopir dan helper wanita hari ini mengenakan baju kebaya saat dalam tugasnya. 

Melansir dari Tribunjatim.com, Kepala Unit Suroboyo Bus, Sugeng S mengatakan bahwa.

Sosok Kartini ditonjolkan didalam Suroboyo Bus yang mereka tetap eksis, walaupun ditengah pandemi Corona (Covid-19) saat ini.

Baca Juga: Wah, Gebrakan Honda Di Hari Kartini Sampai Seluruh Indonesia, Gelar Turing Sampai Potongan Cicilan Rp 21 Ribu

“Jika Kartini dahulu harus bertahan di masa kolonial, Kartini saat ini harus tetap eksis saat pandemi Covid-19 yang begitu hebat melanda dunia,” paparnya di Terminal Purabaya, Selasa (21/4/2020).

Para wanita berkebaya ini akan berada di lima armada Surabaya Bus di jalur Purabaya-Jembatan Merah atau biasa disebut jalur Utara dan Selatan.

“Diantaranya di jalur MERR ada 2 armada dan jalur Timur - Barat yaitu Unesa - ITS ada 3 armada,” lanjutnya.

Maknai sosok Kartini sebagai wanita yang patut dicontoh, Eka yang merupakan satu-satunya driver Suroboyo Bus wanita mengaku bangga.

“Saya menjadi supir Suroboyo Bus hampir dua bulanan. Dan bangga dapat memperingatinya dengan memakai kebaya untuk mengenang sosok Kartini sebagai wanita yang kuat,” ungkapnya.

Baca Juga: Kata Penelitian: Wanita Lebih Cocok Jadi Sopir Transportasi Umum, Pria Lebih Berbahaya

Di tengah pandemi Corona, peringatan Hari Kartini juga dilakukan dengan pemberian masker gratis bagi para penumpang Suroboyo Bus oleh Dinas Perhubungan Kota Surabaya.

“Hari ini Suroboyo Bus menjadi objek utama untuk membagikan masker yang sebelumnya sudah rutin kita lakukan di beberapa angkutan umum lainnya, termasuk sosialisasi penularan virus Corona,” tutup Sugeng.

Artikel ini telah tayang di Tribunjatim.com dengan judul "Peringati Hari Kartini, Sopir dan Helper Wanita Suroboyo Bus Kompak Berkebaya Layani Penumpang".

-------------------------------------------

Ingin lebih lengkap dan detail ulasan otomotif seperti test drive, test ride, tips, knowledge, bisnis, motorsport dan lainnya, kalian bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF secara digital (e-magz). Caranya klik : www.gridstore.id Kalian akan mendapatkan paket berlangganan menarik.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa