Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ikut Perangi Virus Corona, Perusahaan Otomotif Indonesia Produksi Masker, Disinfektan dan Hand Sanitizer

Indra Aditya,Muhammad Rizqi Pradana - Senin, 30 Maret 2020 | 08:00 WIB
Kedua masker lansiran MAKKO Group.
Istimewa
Kedua masker lansiran MAKKO Group.

Otomania.com - MAKKO Group terkenal sebagai pemain besar di industri otomotif Indonesia, terutama di sektor kaca film dan car care.

MAKKO Group kini turut memproduksi masker, kini turut memproduksi masker, baju Alat Pelindung Diri (APD), disinfektan, serta hand sanitizer.

Hal tersebut dilakukan untuk membantu masyarakat Indonesia terutama tenaga medis dalam upaya melawan wabah COVID-19 atau lebih dikenal sebagai virus Corona.

“Masih banyak sekali petugas medis yang kekurangan APD dalam menangani pasien corona di rumah sakit, dan kalaupun ada yang menjual APD harganya sudah sangat mahal,” ujar Christopher Sebastian, selaku Presiden Direktur Makko Group dalam siaran resmi dilansir dari GridOto.com (29/3/2020).

“Karena itu kami akan memproduksi baju APD serta masker untuk memenuhi kebutuhan di dalam negeri “ imbuhnya.

Baca Juga: Kemacetan Jakarta Berkurang Hingga 25 Persen, Dampak Positif Corona?

Baju APD lansiran MAKKO Group dibuat sesuai standar yang ditentukan oleh Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 8 Tahun 2010.

Terbuat dari bahan polypropylene spunbond non-woven anti microbial yang juga anti-air, baju APD dari MAKKO Group memiliki ukuran one size fits all hingga XXL .

Baju Alat Pelindung Diri (APD) lansiran MAKKO Group.
Istimewa
Baju Alat Pelindung Diri (APD) lansiran MAKKO Group.

Untuk masker, perusahaan yang memegang 6 merek kaca film, 2 merek produk car care, dan 1 merek karpet mobil tersebut memiliki 2 jenis, yaitu M90 dan M95.

“Masker kami juga dapat melindungi dari partikel debu, polusi, virus, bakteri dan partikel udara lainnya sampai 95%, dan masa pakainya lama karena dapat dicuci berulang kali,” jelas Christopher.

Editor : Indra Aditya

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa