Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Komplotan Curanmor Mau Borong? Setiap Beraksi Bawa Mobil Pikap, Warga Bantu Polisi Tangkap Pelaku

Indra Aditya - Sabtu, 15 Februari 2020 | 20:10 WIB
Komplotan curanmor ini selalu bawa mobil pikap untuk mengangkut hasil curian
Istimewa
Komplotan curanmor ini selalu bawa mobil pikap untuk mengangkut hasil curian

Otomania.com – Tiga pelaku curanmor berhasil diamankan di Mako Polres Taput, Kecamatan Tarutung Kabupaten Tapanuli Utara, Sabtu depan 15/2/2020).

Kasubbag humas Aiptu Walpon Baringbing mengatakan 3 dari empat orang sindikat pelaku curanmor tersebut berhasil ditangkap Opsnal Sat Reskrim Polres Taput Jumat (14/02/2020) dari tempat yang berbeda namun masih di wilayah Taput.

"Semalam ditangkap di lokasi berbeda,"ujar Walpon.

Ketiga tersangka yang ditangkap , yaitu Indra Manalu (22) Warga Bagan Batu Kabupaten Rokan Hilir Riau, Putra Maulana Pakpahan (17) warga Bagan Batu kabupaten Rokan Hilir Riau dan Nopriando Manik (16) warga Bagan Batu kabupaten Rokan Hilir Riau.

Tersangka PMP dan NM ditangkap di Kumat Pukul 15.00 WIB dari Kecamatan Pahae Jae Taput, sedangkan tersangka IM di tangkap dari Kecamatan Adian Koting Taput Pukul 18.00 WIB hari yang sama.

Baca Juga: Pelaku Curanmor Anti Mainstream, Modal Obeng Untuk Bobol Kunci Motor, Celurit Selalu Dibawa

Walpon menjelaskan, penangkapan terhadap ke tiga orang tersangka ini didasari laporan dari salah seorang masyarakat, Johansen Pasaribu warga desa Hutagalung kecamatan Tarutung kabupaten tapanuli utara.

Johansen mengatakan sepeda motornya jenis RX-King hilang dari depan rumahnya Jumat Pagi.

Setelah menerima laporan tersebut, anggota Opsnal Reskrim Polres Taput langsung bergerak untuk menghubungi polsek sejajaran untuk melakukan rajia khususnya di perbatasan ke kabupaten lain.

"Ternyata, saat tersangka melarikan diri dengan hasil curiannya satu buah Sepeda motor RX-King dari tarutung menuju Bagan Batu, ke empat orang tersangka masih belum puas dan masih melakukan pencurian lagi di jalan di wilayah kecamatan Pahae Jae,"sebut Walpon

Pada saat itu juga para tersangka dicurigai masyarakat dan warga memberitahukan ke Polsek Pahae Jae untuk memberhentikan mobil tersangka jenis pikap Suzuki Gran Max yang dikemudikan untuk mengangkut hasil curiannya.

Editor : Indra Aditya

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa