Seperti Ini Progres MotoGP di Lombok, Ups! Pembangunan Sirkuit Mandalika Terhambat Kontur Tanah

Dimas Pradopo,Harun Rasyid - Minggu, 9 Februari 2020 | 07:31 WIB
Ilustrasi Sirkuit Mandalika
MCN
Ilustrasi Sirkuit Mandalika

Otomania.com - Pembangunan Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat terus dikebut, tentunya mengejar deadline agar bisa menggelar MotoGP tahun 2021 mendatang.

Dibangun sejak September 2019, Menurut Dyan Dilato, selaku Kepala operasi olahraga, Mandalika Grand Prix Association (MGPA) mengatakan progres pembangunan terus berjalan meski baru 10 persen.

"Kami tetap on progress, bahwa starting dari Januari, dekonstruksinya sudah dijalankan kami harapkan pembangunan berjalan sesuai on schedule," ujar Dyan, Kamis, (6/2/2020).

"Nantinya di bulan September sudah dalam tahap pengaspalan beserta homologasi dari FIM dan Dorna, mulai dari sisi safety, kelayakan fasilitas, pre construction, desainnya, drainase, medical center dan banyak lagi detailnya," tambah Dyan.

Baca Juga: Mandalika Kejar Tayang, Satu Negara Asia Tenggara Latah Gelar MotoGP

Dyan Dilato menjelaskan jika pihak kontraktor dari Waskita Karya sempat mengalami kesulitan karena kontur tanah di area sirkuit.

"Struktur dan kontur tanah di Mandalika ini agak berbeda, bukan karena tanahnya yang berpasir saja tapi pihak Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC)  juga sudah melaporkan semua sudah berjalan on progress sesuai dengan targetnya," sebut Dyan, saat ditemui di Sirkuit Karting Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Dyan juga meminta support agar Sirkuit Mandalika bisa selesai tepat pada waktunya.

Dyan Dilato, Kepala Operasi Olahraga MGPA
Harun/GridOto.com
Dyan Dilato, Kepala Operasi Olahraga MGPA


"Kami meminta doa dan supportnya kepada semua pihak. Kami juga terus optimis Mandalika pasti selesai on schedule," kata Dyan.

(Baca Juga: Sirkuit Pesona Wanajaya Cibitung Diresmikan, Langsung Ajak Komunitas Balap Enduro)

"Soal pendanaan, prosesnya bagaimana, atau investor, maaf saya tidak bisa sebutkan, tapi yang terpenting kami akan memberi bukti bukan janji. Karena sirkuit ini adalah mimpi bagi bangsa Indonesia, apalagi masyarakat Indonesia juga termasuk the best viewers MotoGP," tutupnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Dimas Pradopo
Sumber : GridOto.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa