Beredar Rumor Harga Seltos Berkisar Rp 300 Jutaan, Kia Buka Suara

Indra Aditya - Sabtu, 18 Januari 2020 | 14:00 WIB
KIA Seltos GT Line akan hadir ke Tanah Air
KIA
KIA Seltos GT Line akan hadir ke Tanah Air

Otomania.com - Belum lama ini PT Kreta Indo Artha (KIA) baru meluncurkan All New Seltos di Indonesia, Senin (20/1/2020).

Namun, belum juga resmi diluncurkan, sudah ramai di media sosial mengenai bocoran harga SUV dari merek asal Korea Selatan tersebut.

Seperti dikutip dari akun Instagram @tedi.ms, nampak dua pilihan varian KIA Seltos dengan kisaran harga yang terbilang cukup kompetitif.

Baca Juga: Bisa Jadi Rujukan, Bengkel Spesialis Kia dan Hyundai, Sparepart Juga Ada

Dalam foto yang dibagikan, tertulis KIA Seltos EX Gas 1.4 Turbo memiliki harga Rp 320 juta dan Seltos EX+ Gas 1.4 Turbo dibanderol Rp 355 juta.

Saat kami coba mengonfirmasi hal ini, Ario Soerjo, selaku Marketing and Development Division Head KIA enggan memberikan konfirmasi mengenai bocoran harga tersebut.

"Saya enggak mau konfirmasi apa-apa, yang resmi hari Senin kok (untuk pengumuman harganya pada saat di acara peluncuran)," ujar Ario dikutip dari GridOto.com, Jumat (17/1/2020).

Baca Juga: Dari Dulu Punya Kesan Imut, Kia Picanto GT Line Jadi Lebih Sangar

Sebagai informasi, KIA Seltos merupakan sebuah SUV berkapasitas 5 penumpang, dan bakal menjadi pesaing baru Honda HR-V, Mazda CX-3, serta Toyota C-HR.

Jika melihat spesifikasi yang ditawarkan KIA Seltos di India, bisa dibilang cukup mewah untuk sebuah SUV di kelasnya.

Mulai dari head up display, sistem navigasi, kontrol traksi, 6 airbag, cruise control, keyless entry, blind view monitor, sensor wiper, pemurni udara kabin dan banyak lagi.

Tidak hanya itu, KIA Seltos juga disematkan mesin bensin berkapasitas 1.400 cc turbo yang dikombinasikan transmisi otomatis dual clutch, menjamin perpindahan gigi lebih cepat dan presisi.

Dengan fitur berlimpah dan mesin turbo yang ditawarkan, bukan tidak mungkin KIA Seltos punya potensi yang besar untuk bisa diterima di pasar otomotif Tanah Air.

Editor : Indra Aditya

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa