Tepok Jidat! Bocah 14 Tahun Jadi Otak Begal, yang Dewasa Malah Jadi Anak Buah, Rampas Mio GT

Indra Aditya - Selasa, 14 Januari 2020 | 16:40 WIB
Ilustrasi begal motor
motorplus
Ilustrasi begal motor

Otomania.com – Tiga orang begal motor diringkus jajaran Polsek Bekasi Utara yang beroperasi di Jalan Alexindo depan Lapangan Futsal Corner, Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi.

Ketiga pelaku diantaranya, MY (14) AG (19) dan RR (20).

Merampas sepeda motor Yamaha Mio GT milik korban bernama SG, seorang karyawan swasta yang tengah berhenti di pinggir jalan.

Bocah di Bawah Umur Jadi Otak Aksi Begal

Pelaku berinisial MY yang baru berusia 14 tahun merupaka otak dari aksi begal yang kali ini, Dia memimpin dua orang rekannya yang berusia lebih dewasa darinya untuk melakukan tindakan kejahatan.

Kapolsek Bekasi Utara, Kompol Chalid Thayib, mengatakan, kejadian terjadi pada, Jumat, (10/1/2020), sekitar pukul 15.30 WIB. Pelaku di bawah umur dibantu dua rekannya AG (19) dan RR (20).

"Pelaku MY yang termasuk anak berhadapan dengam hukum ini otaknya, dia yang sebagai kapten istilahnya ketika beraksi," kata Chalid di Mapolsek, Senin, (13/1/2020).

Baca Juga: Begal Naksir Honda Mega Pro Bergaya Trail, Celurit Diayun Membabi Buta, Tangan Korban Nyaris Putus

Chalid menjelaskan, korban dalam kejadian ini berinisial SG, seorang karyawan swasta, tengah melintas seorang diri mengendari sepeda motor Yamaha Mio GT B-3861-KPF.

"Korban saat itu sedang berhenti di pinggir jalan, dia sedang kencing lalu dihampiri ketiga pelaku," jelasnya.

Pelaku yang juga mengendarai satu sepeda motor berbocengan langsung turun. MY selaku otak dalam aksi begal kali ini langsung membentak korban dengan kata-kata "Apa Lo Lihat-lihat? gue tonjok lu".

Korban dalam keadaan tidak siap tiba-tiba langsung dipukul oleh tersangka AG yang ikut turun dari motor.

"Ketika itu dia (korban) langsung jatuh sehabis dipukul, tersangka MY ini langsung mengancam bilang 'kunci motor mana kalau enggak gue bacok lu', karena korban ketakukan dia langsung memberikan," papar Chalid.

Setelah berhasil mendapat kunci sepeda motor, ketiga tersangka langsung kabur meninggalkan TKP.

Editor : Indra Aditya

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa