PLN Beri Dukungan Penuh MotoGP Mandalika, Pasokan Listrik Dijamin Aman

Indra Aditya - Senin, 13 Januari 2020 | 10:00 WIB
Darmawan Prasodjo, Wakil Direktur Utama PLN saat mengunjungi bakal Sirkuit Mandalika
PLN
Darmawan Prasodjo, Wakil Direktur Utama PLN saat mengunjungi bakal Sirkuit Mandalika

Otomania.com - Pecinta MotoGP pastinya sudah tidak sabar untuk menggelar ajang balap dunia ini.

Adu kecepatan roda dua tersebut rencananya bakal digelar pada 2021 mendatang.

Wakil Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo mengaku PLN siap untuk menopang kebutuhan listrik pada ajang balap MotoGP tersebut, dilansir dari akun resmi Instagram PLN.

Hal itu ia sampaikan saat menilik calon lokasi MotoGP 2021 di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat sekaligus mengunjungi infrastruktur kelistrikan di Pulau Lombok.

Baca Juga: Maverick Vinales Penasaran Dengan Keamanan Sirkuit Jalanan Mandalika, Begini Menurutnya

Darmawan Prasodjo, Wakil Direktur Utama PLN menilik infrastruktur penunjang kebutuhan listrik di Sirkuit Mandalika untuk MOtoGP 2021
PLN
Darmawan Prasodjo, Wakil Direktur Utama PLN menilik infrastruktur penunjang kebutuhan listrik di Sirkuit Mandalika untuk MOtoGP 2021

“MotoGP ini merupakan event internasional pertama kali yang akan digelar di Indonesia sehingga kebutuhan dan pasokan listrik harus mendapatkan jaminan kualitas dan keandalan bertaraf MotoGP," tuturnya, Jumat (10/1).

"Untuk memenuhi kebutuhan tersebut PLN persiapkan insfrastruktur listriknya dengan matang, tentunya kami siap mendukung kebutuhan pasokan listrik untuk gelaran MotoGP ini,” tambahnya.

Hal ini juga sebagai bentuk komitmen mereka dalam menunjang fasilitas 10 destinasi wisata prioritas di Indonesia. Salah satunya adalah Mandalika.

Dalam rilisnya, PLN telah menandatangai nota kesepahaman dengan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) untuk menyediakan kebutuhan listrik di 10 destinasi wisata tersebut hingga 241.000 kVa.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Indra Aditya

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa