Nekat Terobos, Beberapa Pengguna Motor Mogok dan Balik Arah, Aliran Kali Ciliwung Meluap

Parwata - Kamis, 2 Januari 2020 | 19:05 WIB
Air Kali Ciliwung di Pasar Baru, Jakarta Pusat pada Kamis (2/1/2020) meluap hingga ke Jalan, puluhan kendaraan mogok massal.
Warta Kota/Joko Supriyanto
Air Kali Ciliwung di Pasar Baru, Jakarta Pusat pada Kamis (2/1/2020) meluap hingga ke Jalan, puluhan kendaraan mogok massal.

Otomania.com - Jalan Pasar Baru- Jalan Gunung Sahari-Jalan Samanhudi tergenang air setinggi 30 sentimenter.

Hal tersebut terjadikarena imbas dari dari meluapnya aliran kali Ciliwung di Pasar Baru Jakarta Pusat.

Melansir dari Wartakotalive.com, dari pantauan luapan aliran kali ini tidak hanya merendam jalan.

Namun juga merendam beberapa pemukiman warga di Gang Kelinci, Pasar Baru pun juga ikut terendam hingga ketinggian 40 centimeter.

Aliran kali yang meluap ini juga membuat beberapa pengendara roda dua yang mencoba menerobos banjir mengalami mati mesin, mereka pun terpaksa mendorong kendaraan mereka.

Baca Juga: Detik-detik Pemotor Nekat Terobos Banjir Bandang, Motor Hilang Terdorong Air

Saat ini, satu jalur di Jalan Samanhudi terputus dan hanya dapat dilalui oleh kendaraan roda empat, sedangkan kendaraan roda dua tidak dapat melintas, meski begitu banyak pengendara yang tetap menerobos banjir tersebut.

Helmi (37) salah satu pengendara terpaksa terlambat bekerja, karena kendaraan yang ia gunakan mogok saat mencoba menerjang banjir.

"Apes ni hari udah, saya pikir ngak begitu dalem kalo buat motor ngak tahunya agak dalem juga makannya saya tadi terobos aja, jadi terlambat ini juga kerja," kata Helmi di Pasar Baru Jakarta Pusat, Kamis (2/1/2020).

Helmi mengatakan memang setiap harinya melintasi kawasan Pasar Baru untuk menuju tempat kerjanya di kawasan Kemayoran Jakarta Pusat, beruntungnya, ia mendapatkan izin terlambat atas kondisi banjir saat ini.

Baca Juga: Jakarta Lumpuh Kebanjiran, BMKG Ungkap Penyebab dan Ingatkan Cuaca Ekstrem Sepekan ke Depan!

Editor : Dimas Pradopo
Sumber : Wartakotalive.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa