Kebangetan! Papan Reklame Sudah Keropos Dibiarkan, Saat Hujan Rubuh dan Timpa Driver Ojol di Cengkareng

Dimas Pradopo - Sabtu, 28 Desember 2019 | 19:43 WIB
Papan reklame rubuh di Jakarta Barat saat terjadi hujan dan angin besar
wartakota
Papan reklame rubuh di Jakarta Barat saat terjadi hujan dan angin besar

Otomania.com - Hujan deras di Jakarta Barat merubuhkan sebuah papan reklame di Jalan Daan Mogot Raya KM 13, Cengkareng, Sabtu (28/12/2019). Akibatnya, seorang pengendara motor tewas saat sedang melintas di lokasi.

Dikutip dari tribunnews.com, Kasie Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Cengkareng, Eko Sumarno mengatakan peristiwa itu terjadi saat hujan deras melanda.

Eko menceritakan, mengakibatkan seorang pengendara motor tertimpa hingga akhirnya tewas. “Ada yang meninggal, korban satu orang pengendara sepeda motor atas nama Ruslianto usia 49 tahun,” kata Eko.

Menurut Eko, jenazah korban yang diketahui sebagai pengemudi ojek online tersebut kini telah berada di RSUD Cengkareng, Jakarta Barat.

Sementara sepeda motor korban yakni Honda BeAT bernopol B 4548 KHJ rusak parah akibat tertimpa papan reklame berukuran besar itu.

Korban merupakan warga Jati Sampurna RT 02/RW 07 Kelurahan Jati Raden, Kecamatan Jati Sampurna, Kota Bekasi.

Baca Juga: Belum Tiga Bulan, Apotik Ini Sudah Dua Kali Diseruduk Mobil, Sekarang Ditabrak BMW

Kapolsek Cengkareng, Kompol Khoiri mengatakan bahwa selain warga, jajaran tiga pilar Kecamatan Cengkareng juga sudah pernah membuat laporan resmi terkait kondisi reklame tersebut yang kondisinya memprihatinkan.

Namun, laporan tersebut tak pernah ditindaklanjuti hingga ahirnya reklame tersebut roboh dan menewaskan seorang pengendara ojek online yang sedang melintas.

"Kemudian rekan-rekan tiga pilar ini sudah melaporkan bahwa reklame ini suka goyang dan ada tanda keropos tapi tidak ada tindak lanjut dari laporan ini. Ini yang disayangkan sehingga terjadi korban meninggal dunia," kata Khoiri.

Khoiri mengatakan bahwa berdasarkan olah TKP bahwa dugaan sementara robohnya reklame tersebut karena kondisinya yang sudah keropos.

"Hasil keterangan saksi dan olah TKP ini mohon maaf sangat kami sayangkan bahwa dua atau tiga bulan lalu ini sudah ada laporan, baik dari tukang ojek yang sering mangkal disini suka goyang dan ada tanda keropos reklamenya dan sudah dilaporkan tapi tidak ada tindak lanjutnya. Jadi sesuai dengan fakta yang ada, besinya keropos," papar Khoiri.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Papan Reklame Roboh Tewaskan Driver Ojol di Cengkareng, Ini Penjelasan Satpol PP, 

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Bersepeda Motor Saat Hujan Deras, Ruslianto Tewas Tertimpa Papan Reklame Roboh di Cengkareng, 

Editor : Dimas Pradopo
Sumber : tribunnews

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa