Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Deg-degan! Ini Momen Presiden Jokowi Terpeleset Hampir Jatuh Saat Kendarai Motor ke Perbatasan Kalimantan - Malaysia

Dimas Pradopo - Minggu, 22 Desember 2019 | 18:00 WIB
Presiden Jokowi kepleset hampir terjatuh saat mengendarai sepeda motornya, moment ini terjadi ketika orang nomor satu di Indonesia itu melakukan kunjungan kerja meninjau jalan perbatasan trans Kalimantan yang hampir rampung
Youtube; jabs enamblast
Presiden Jokowi kepleset hampir terjatuh saat mengendarai sepeda motornya, moment ini terjadi ketika orang nomor satu di Indonesia itu melakukan kunjungan kerja meninjau jalan perbatasan trans Kalimantan yang hampir rampung

Otomania.com -Tak banyak yang tahu, ketika melakukan kunjungan kerja menjajal jalan perbatasan trans-Kalimantan, Presiden Joko Widodo hampir jatuh dari sepeda motornya.

Pasalnya, jalan menuju Kecamatan Krayan, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara ada beberapa bagian yang licin karena baru berlapis tanah. Saat basah, kondisinya jadi becek dan licin.

Dalam video yang diunggah akun youtube 'jabs enamblast', terekam detik-detik roda belakang Kawasaki W175 bergaya chopper milik Presiden Jokowi selip dan terpeleset.

Untung dengan sigap sang presiden mampu memperlambat laju motornya dan meraih keseimbangannya kembali.

Ban yang dipakai oleh Presiden Jokowi memang bukan spek garuk tanah atau ban berpattern kasar untuk keperluan off road, wajar jika dipakai di jalanan becek seperti itu jadi terasa licin.

Baca Juga: Jokowi Tunggangi Motor Custom Barunya, Putar-putar Kota Bandung

Dalam kunjungan kerja kali ini, Presiden Jokowi sengaja memilih untuk mengendarai sepeda motor custom miliknya saat meninjau jalan perbatasan trans-Kalimantan.

"Ya bisa merasakan betul kalau pakai kendaraan (motor). Kalau pakai mobil ya rasanya akan beda," kata Presiden dikutip dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden.

Pengerjaan jalan perbatasan trans-Kalimantan ini memang belum sepenuhnya rampung.

Meski begitu, Presiden pun mengaku puas setelah menjajal jalan perbatasan tersebut. Menurutnya, perkembangan pembangunan jalan tersebut sudah sangat baik dan kini tinggal tahap penyelesaian.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa