Kok Minta Bantu Cicilan Motor dan Biaya Nikah di Situs Penggalangan Dana, Bercanda?

Indra Aditya - Minggu, 10 November 2019 | 10:40 WIB
Penggalangan dana untuk biaya nikah dan cicilan motor di situs Kitabisa.com
Tangkapan layar Kitabisa.com
Penggalangan dana untuk biaya nikah dan cicilan motor di situs Kitabisa.com

Otomania.com – Netizen tengah ramai membicarakan tentang penggalangan dana di Kitabisa.com di lini massa Twitter.

Hal tersebut terjadi lantaran adanya sejumlah orang yang melakukan penggalangan dana untuk sejumlah hal, mulai dari biaya nikah hingga membiayai cicilan motor melalui Kitabisa.

Bahkan dalam penggalanan dana untuk cicilan motor tersebut, disebutkan alasan melakukan hal tersebut karena bercanda.

Saat dikonfirmasi, CEO Kitabisa, Alfatih Timur atau yang biasa disapa Timmy mengatakan secara umum Kitabisa memfasilitasi beragam penggalangan dana yang tidak melanggar hukum, memenuhi kaidah serta tidak melanggar aturan dari community guideline Kitabisa.

Baca Juga: Minat Punya Yamaha NMAX Yang Versi ABS, Berikut Skema Cicilannya

"Beberapa yang dilarang di community guideline kami di antaranya penggalangan dana Hoax/fiktif, politik praktis, rasisme, dan juga yang bersifat main-main atau bercanda," ujarnya dilansir dari Kompas.com, Sabtu (9/11/2019).

Timmy mengklaim, pihaknya rutin melakukan pengecekan terhadap penggalangan dana yang masuk dan menutup penggalangan dana yang tidak sesuai dengan community guideline Kitabisa.

Selain itu, Timmy mengaku melakukan verifikasi berlapis mulai dari identitas penggalang dana (foto KTP dan selfie dengan KTP), tujuan galang dana, hingga nomer rekening yang digunakan untuk pencairan.

"Dari waktu ke waktu, kami juga bekerja sama dengan lembaga/NGO resmi untuk turut mengawasi agar dana yang dicairkan tepat guna," katanya lagi.

Editor : Indra Aditya

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa