Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sebanyak 218 Unit Mobil Mewah Nunggak Pajak, Petugas Akan Merambah Mall, Sentra Bisnis dan Tempat Wisata

Indra Aditya - Rabu, 6 November 2019 | 16:10 WIB
Foto ilustrasi mobil mewah
Otomotifnet/FOCI
Foto ilustrasi mobil mewah

Otomania.com – Setelah ditelusuri sebanyak 728.543 unit kendaraan bermotor di Jakarta Utara diketahui nunggak bayar pajak.

Adapun dari jumlah itu, 218 unit di antaranya merupakan mobil mewah dengan nilai di atas Rp 1 miliar.

Kepala Unit PKB dan BBNKB Suku Badan Pajak dan Retribusi Daerah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu Robert L. Tobing mengatakan 48 persen kendaraan bermotor yang beredar di Jakarta Utara diketahui belum bayar pajak.

"Total kendaraan bermotor di Jakarta Utara ada 1.507.000 unit dan yang belum lunasi kewajiban ada 728.543 unit atau sekitar 48 persen," ucap Robert, Selasa (5/11/2019).

Baca Juga: Kalau Sudah Pakai License Plate Recognition, Penunggak Pajak Bisa Malu

48 persen kendaraan yang belum lunasi kewajiban tersebut merupakan gabungan dari kendaraan roda dua maupun roda empat dengan nilai mencapai Rp 302 miliar.

Ironisnya dari jumlah kendaraan yang belum lunasi kewajiban itu, sebagian di antaranya merupakan mobil-mobil mewah seperti Ferrari, Lamborghini, Porsche, Lexus, dan  Mercedez Benz.

"Total ada 218 mobil mewah yang belum lunasi kewajiban. Kategori mobil mewah disini yang nilainya lebih dari Rp 1 miliar," kata Robert.

Menyikapi hal tersebut, Robert menegaskan pihaknya akan rutin melakukan razia terhadap para pemilik kendaraan yang belum melunasi kewajiban.

Editor : Indra Aditya

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa