Ini Kelakuan Pemotor yang Sering Terlihat Saat Operasi Zebra, Bahaya!

Indra Aditya - Rabu, 6 November 2019 | 14:30 WIB
Pelanggaran lawan arus di kawasasn Ciputat, Tangerang Selatan adalah yang paling banyak pada Operasi Zebra 2019.
KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELI
Pelanggaran lawan arus di kawasasn Ciputat, Tangerang Selatan adalah yang paling banyak pada Operasi Zebra 2019.

Otomania.com - Satuan Lalu Lintas Polres Tangerang Selatan menggelar Hari terakhir Operasi Zebra Jaya di Jalan Boulevard BSD, Serpong, Tangerang Selatan, Selasa (5/11/2019), penuh cerita.

Banyak pengendara sepeda motor nekat memutar balik kendaraannya dan melawan arus begitu melihat ada sekumpulan polisi lalu lintas yang sedang menjalani operasi kendaraan bermotor di ruas jalan yang menuju ICE BSD ini.

Tak ayal, melihat sejumlah pengendara motor banyak yang menghindar, beberapa anggota polantas tersebut segera mengejar dan mencegatnya.

Seorang pengendara yang kedapatan mencoba kabur tampak panik ketika diadang petugas. Wajahnya pucat saat polisi meminta surat-surat kendaraannya.

Belum sempat menyerahkan STNK, pria paruh baya itu pun gemetar saat polisi mengetahui plat nomor kendaraan yang digunakannya adalah plat palsu.

Baca Juga: Seribu Alasan Saat Terjaring Razia, Ini yang Paling Sering Terdengar

“Belum ada STNK-nya, Pak, motor juga masih baru banget dua minggu,” ujar si pengendara yang mengaku bernama Sam kepada Wartakotalive.com.

Selain menyodorkan surat tilang karena Sam tidak dapat menunjukkan STNK dan menggunakan plat palsu, anggota polisi juga menasihati untuk tidak melawan arus.

“Saya kalau tahu ada begini juga enggak akan, Pak, mau langgar,” tutur Sam berkilah.

Aksi yang membuat petugas geleng-geleng kepala juga dilakukan seorang pengendara sepeda motor agar bisa lolos dari operasi tertib berlalu lintas itu.

Pengendara motor berwarna merah itu langsung menurunkan seorang anak kecil yang duduk di belakangnya saat melihat ada razia. Ia bergegas memutar balik dan melawan arus sambil meninggalkan anak kecil yang diboncengnya itu di pinggir jalan.

Editor : Indra Aditya

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X