Tips Beli Sparepart Lewat Online, Langsung dari Pihak E-Commerce Nih!

Indra Aditya - Jumat, 18 Oktober 2019 | 17:50 WIB
Sokbreker Toyota Avanza Rp 100 ribuan yang dijual secara online di e-commerce.
GridOto.com
Sokbreker Toyota Avanza Rp 100 ribuan yang dijual secara online di e-commerce.

Otomania.com - Belum lama ini kami menemukan sokbreker palsu dengan deskripsi original untuk mobil Avanza dan Xenia dengan harga Rp 100 ribuan di situs jual beli online.

Jika melihat nominalnya, memang dengan harga segitu terbilang tak masuk akal untuk harga sokbreker mobil berkualitas genuine atau orisinil.

Bagi yang ingin belanja part atau barang berbau otomotif lainnya secara online harus lebih hati-hati lagi sob dan patut curiga dengan barang yang dijual dengan harga yang terlampau murah dari harga normalnya.

Menanggapi permasalahan tersebut, Geoffrey L. Dermawan, SVP Trade Partnership Merchant Sales Operation & Development dari Blibli.com mengatakan, dalam berbelanja online pilihlah penjual yang sudah terpercaya kualitas barangnya.

Baca Juga: Ada Sokbreker Mobil Rp 100 Ribuan di Toko Online, Pedagang Onderdil: Mana Ada?

"Jika mencari barang otomotif kualitas original, dalam aplikasi toko online biasanya ada official store dari merek produk tertentu. Jadi lebih baik memilih barang dari official store tersebut," kata Geoffrey, Rabu (16/10/2019).

Geoffrey menyebutkan, pembeli juga harus tahu ciri part otomotif berkualitas yang ia cari sebelum membelinya secara online.

Ilustrasi belanja lewat online shop
Isal/GridOto.com
Ilustrasi belanja lewat online shop

"Biasanya dalam situs belanja online seperti di Blibli.com para penjual atau seller sudah diseleksi secara ketat sebelum bisa berjualan di platform kami. Untuk menghindari penipuan, pembeli harus tau barang yang dicari itu bagaimana kualitasnya," ujarnya.

Jika mengalami penipuan Geoffrey menyarankan, untuk melakukan pengaduan ke customer care yang ada di situs jual beli online.

Baca Juga: Ini yang Terjadi Jika Dapat Kampas Rem Palsu di Toko Online Tetap Dipakai

"Kalau barang yang diterima tak sesuai deskripsi atau mengalami penipuan, pembeli bisa mengadukan masalahnya ke customer care situs jual beli online atau bisa juga mengembalikan barang yang dibeli jika tak sesuai deskripsi atau ada cacat," terang Geoffrey dilansir dari GridOto.com.

Ia menambahkan, pembeli atau konsumen tak perlu khawatir tertipu dalam transaksi online karena segala proses transaksi diawasi oleh sistem keamanan.

Artikel ini sudah tayang di GridOto.com dengan judul Agar Tak Tertipu Belanja Part Otomotif Lewat Online, Begini Saran Pihak E-Commerce Sob!

Editor : Indra Aditya

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X