Aksi Heroik Pak Lurah, Setir Sendiri Damtor, Api Nyaris Bakar Rumah Warga

Indra Aditya - Kamis, 10 Oktober 2019 | 17:50 WIB
Lurah Maccini Sombala membawa damtor agar api tidak menyebar ke rumah warga
Andi Eldi Malka
Lurah Maccini Sombala membawa damtor agar api tidak menyebar ke rumah warga

Otomania.com - Andi Eldi Malka, Lurah Maccini Sombala, memimpin langsung pemadaman api yang membakar alang-alang di sekitar wilayah kampung pisang RW 5 RT 5.

Kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Sulsel, Rabu (9/10/2019).

Kebakaran ini nyaris merambat masuk keperkampungan warga.

Andi Eldi Indra Malka mengatakan, kebakaran alang alang di wilayahnya dapat segera padam karena kesigapan warga dan bantuan pemadam kebakaran.

Pemadam menurunkan satu unit motor Pemadam kebakaran dari kelurahan maccini sombala serta dua unit mobil dinas Damkar Kota Makassar.

Baca Juga: Demo Bubar, Mobil Pemadam Kebakaran Dikerahkan Mengepel Jalanan

"Kesigapan dari warga kampung pisang bersama aparat pemerintah kelurahan Maccini Sombala kebakaran alang alang dapat dipadamkan," katanya.

"Apalagi dibantu satu unit motor pemadam kebakaran kelurahan maccini sombala kami serta dua unit mobil dari dinas damkar Makassar,"kata Andi Eldi.

Andi Eldi menghimbau kepada warganya agar dimusim kemarau panjang ini untuk selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya terjadinya kebakaran.

"Kami harap warga untuk selalu memperhatikan serta menjaga lingkungan sekitar akan bahaya kebakaran, jangan membuang puntung rokok sembarangan," ujar dia.

"Membakar sampah tanpa diperhatikan apalagi disekitar alang alang yang sudah kering," katanya.


Artikel ini telah tayang di tribun-timur.com dengan judul Lurah Maccini Sombala Bawa Sendiri Motor Pemadam Kebakaran, Ada Apa?,

Editor : Indra Aditya

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X