Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Beberapa Hari Ditutup, Jalan Gatot Subroto Sudah Bisa Dilewati Hari Ini

Indra Aditya - Kamis, 3 Oktober 2019 | 13:25 WIB
Polisi melontarkan gas air mata saat kericuhan dalam unjuk rasa di Depan Gedung DPR/MPR, Jalan Gatot Subroto, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (24/9/2019).
KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG
Polisi melontarkan gas air mata saat kericuhan dalam unjuk rasa di Depan Gedung DPR/MPR, Jalan Gatot Subroto, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (24/9/2019).

Otomania.com – Kendaraan umum sudah bisa melewati Jalan Gatot Subroto yang berada di depan Gedung DPR/MPR RI hari ini (3/10/2019 pagi.

Hal ini disampaikan Kepolisian Daerah Metro Jaya melalui cuitan di akun twitter resmi @TMCPoldaMetro pada pukul 06.35 WIB.

"Hari ini tidak ada penutupan jalan di Jl. Gatot Subroto dari Semanggi mengarah Gedung MPR/DPR, situasi lalu lintas terpantau lancar," tertulis dalam cuitan @TMCPoldaMetro.

Jalan Gatot Subroto kembali dibuka setelah hampir seminggu tertutup akibat aksi massa melakukan demonstrasi secara terus menerus menolak RKUHP dan UU KPK di depan Gedung DPR/ MPR RI.

Baca Juga: Aksi Wanita Buka Kaca Mobil Undang Tepuk Tangan Massa Demo, Ini yang Dikatakan

Kondisi Jalan Gatot Subroto pun saat ini sudah tidak dipenuhi coretan- coretan baik di sparator jalan dan ruas jalan seperti saat Selasa, 24 September lalu.

Seperti yang diketahui, pada Senin (23/9) gerakan demonstrasi mahasiswa menyebabkan adanya penutupan di beberapa ruas jalan di wilayah DKI Jakarta termasuk Jalan Gatot Subroto.

Penutupan jalan terus berlanjut selama kurang lebih satu minggu setelah demonstrasi berujung ricuh dan anarkis.

Demonstrasi mahasiswa bertajuk #ReformasiDikorupsi terjadi akibat pengesah UU KPK oleh DPR periode 2014- 2019 di akhir masa jabatan yang dianggap melemahkan KPK.

Selain itu mahasiswa juga menolak RKUHP yang dinilai memiliki banyak kejanggalan setelah direvisi.


Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Mulai Kamis Pagi Ini Jalan Gatot Subroto Kembali Normal Beroperasi,

Editor : Indra Aditya

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa