Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wow! Rp 4,9 Miliar Buat Beli Yamaha NMAX, Untuk Motor Operasional Kades hingga Camat

Dimas Pradopo - Sabtu, 28 September 2019 | 10:15 WIB
Ratusan unit Yamaha Nmax warna merah nampak terparkir rapi di halaman Pemkab Sukoharjo, Kamis (26/9/2019).
TribunSolo.com/ Agil Tri
Ratusan unit Yamaha Nmax warna merah nampak terparkir rapi di halaman Pemkab Sukoharjo, Kamis (26/9/2019).

Otomania.com - Tidak tanggung-tanggung, Pemkab Sukoharjo mengeluarkan dana Rp 4,9 miliar untuk membeli sebanyak 179 unit Yamaha NMAX.

Bukan mau dijual lagi, tapi motor ini akan dibagikan sebagai kendaraan dinas pejabat dari tingkat kepala desa (kades), lurah hingga camat di Sukoharjo, Jawa Tengah.

Mewah banget kan! Yamaha NMAX berwarna merah ini menjadi pengganti motor dinas sebelumnya, yaitu Suzuki Shogun keluaran 2014.

Adapun Yamaha NMAX keluaran 2019 itu dibanderol di pasaran seperti yang tertera dalam website resmi Yamaha Indonesia, menembus Rp 27,7 juta per unit.

Skutik berkapasitas 155 cc tersebut pada Kamis (26/9/2019), tampak terparkir rapi di halaman Pemkab Sukoharjo di Jalan Jenderal Sudirman layaknya sebuah dealer motor.

Mengutip dari TribunSolo.com, Yamaha NMAX yang semakin digandrungi masyarakat karena dinilai kekinian, model dan fiturnya canggih yang lengkap itu masih dilapisi plastik pelindung pada bagian jok ketika terlihat di halaman Pemkab.

Baca Juga: Tertangkap Kamera, Diduga Kuat Versi Terbaru Yamaha NMAX, Mulai Terlihat di Jalanan

Pada setiap barisan motor yang sudah dipasangi plat nomor tersebut sudah jelas tertulis wilayah, di antaranya Kecamatan Kartasura hingga kecamatan-kecamatan lain.

Menurut Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya, sebanyak 179 unit sepeda motor diberikan kepada kades, lurah hingga camat di Kabupaten Sukoharjo.

Dikatakan, 150 unit motor untuk kades, 17 motor untuk lurah dan 12 unit motor untuk camat.

Editor : Dimas Pradopo
Sumber : TribunSolo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa