Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Beda Dengan Jakarta, Wali Kota Tangerang Tidak Mau Batasi Usia Kendaraan, Alasannya?

Indra Aditya - Selasa, 3 September 2019 | 19:30 WIB
showroom mobil bekas, Otobest anti bunga-bunga club
Youtube/@Otoseken
showroom mobil bekas, Otobest anti bunga-bunga club

Otomania.com - Memperkuat transportasi umum yang terintegrasi, yaitu dari Bus Tayo (Tangerang Ayo) sampai angkot dengan konsep retro yang bisa dinikmati dengan satu tarif.

Wali Kota Tangerang, Arief Rachadiono Wismansyah yang senang dengan kendaraan retro, tidak akan membuat kebijakan pembatasan usia kendaraan seperti pada Ingub DKI Jakarta.

"Gak saya gak akan buat pembatasan usia kendaraan, karena hasil uji emisi dari 8 kabupaten atau kota di Banten, Tangerang masih lebih baik," kata Arief, Sabtu (31/8/2019).
Arief juga beralasan, kendaraan retro atau tua juga punya hak untuk tetap berjalan di jalan raya asal kondisinya terawat.

Baca Juga: Nih, Harga Honda ADV150 Jakarta Tangerang Bulan Ini, Pilih Warna Apa?

"Kendaraan lawas kalau dirawat dengan baik, hasil uji emisinya juga baik kok dan bisa buat produktif. Kaya mobil VW Kombi banyak dijadikan food truck dan sebagainya," ujar Arief saat di acara Otobursa Tumplek Blek 2019.

Ia berkeinginan, para pemilik kendaraan antik di Tangerang melestarikan dan merawat koleksi motor atau mobil tua kesayangannya.

"Saya ingin para pemilik kendaraan lawas merawat lah supaya tetap layak dipakai dan bisa dapat penghasilan dari situ. Beberapa waktu lalu saya juga bersama dinas terkait melakukan pelatihan eco driving dan uji emisi," tutur Arief.

Mantan Wakil Walikota termuda se-Indonesia itu menambahkan, selain menarik untuk dilihat, pembatasan usia kendaraan juga akan menyusahkan masyarakat.

Arief Wismansyah, Wali Kota Tangerang melihat motor custom di Otobursa Tumplek Blek 2019.
Harun / GridOto.com
Arief Wismansyah, Wali Kota Tangerang melihat motor custom di Otobursa Tumplek Blek 2019.

Baca Juga: Incar Honda Mobilio Bekas? Segini Harga Yang Ada Dipasaran Tangerang

"Karena kendaraan yang tua atau klasik itu asik untuk dilihat dan dinikmati keberadaannya. Selain itu kondisi ekonomi di Tangerang juga beda dengan Jakarta yang lebih maju," tutup Arief.

Artikel ini sudah tayang di GridOto.com dengan judul Selain Mau Luncurkan Bus 'Tayo', Wali Kota Tangerang Tidak Mau Batasi Usia Kendaraan, Ini Alasannya!

Editor : Indra Aditya

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa