Hasil Kualifikasi MotoGP Inggris: Marc Marquez Pole, Valentino Rossi Tempel Ketat

Indra Aditya - Sabtu, 24 Agustus 2019 | 21:34 WIB
Marc Marquez rebut pole position MotoGP Inggris 2019
MotoGP
Marc Marquez rebut pole position MotoGP Inggris 2019

Otomania.com – Sesi kualifikasi dua (Q2) MotoGP Inggris berlangsung seru, Sabtu (24/8/2018), Marc Marquez berhasil jadi yang tercepat.

Marc Marquez kembali mengamankan pole position usai meraih waktu putaran tercepatnya yakni 1 menit 58,168 detik.

Sementara di urutan kedua Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) mampu memperbaiki catatan waktunya dengan hanya terpaut 0,4 detik dari Marquez.

Di posisi ketiga ditempai oleh Jack Miller (Pramac Racing) setelah sebelumnya kalah cepat dari Marquez dan Rossi pada saat time attack.

Dua pembalap lainnya yakni Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dan Alex Rins (Suzuki Ectsar) berurutan berada di posisi keempat dan kelima.

Jalannya sesi kualifikasi MotoGP Inggris 2019

Alex Rin (Suzuki Ecstar) langsung memimpin pada awal sesi kualifikasi 1 (Q1) MotoGP Inggris 2019 disusul oleh Pol Espargaro yang menempel ketat di urutan kedua.

Baca Juga: Hasil FP3 MotoGP Inggris: Valentino Rossi Ungguli Marc Marquez, Fabio Quartararo Tetap Tercepat

Sementara Johann Zarco (Red Bull KTM) harus mengalami kendala elektronik pada motornya saat sesi Q1 baru berjalan empat menit.

Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) yang mengalami masalah pada motornya perlahan-lahan mampu memperbaiki catatan waktu putarannya untuk memperpanjang kans lolos ke Q2.

Hingga 10 menit berjalan, Rins masih memimpin di sesi Q1 dengan torehan waktu lap 1 menit 59,436 detik disusul Dovizioso yang lebih lambat 0,1 detik.

Andrea Dovizioso berhasil menggusur posisi Alex Rins di urutan pertama setelah mencatatkan waktu putaran tercepatnya yakni 1 menit 58,944 detik.

Perebutan dua tempat ke Q2 semakin ketat setelah Johann Zarco berusaha untuk mengejar catatan waktu putaran milik Alex Rins.

Sementara hal serupa juga dilakukan oleh Pol Espargaro (Red Bull KTM) sebelum akhirnya dia harus puas berada di urutan ketiga pada sesi Q1 MotoGP Inggris 2019.

Editor : Indra Aditya

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X