Mencari Pengganti Johann Zarco, Inilah Pembalap Kandidat KTM

Parwata - Senin, 12 Agustus 2019 | 15:50 WIB
Dani Pedrosa
twitter.com/26_DaniPedrosa
Dani Pedrosa

Otomania.com - Kesepakatan menyelesaikan kontrak disepakati antara KTM dengan Johann Zarco, meski sebetulnya kontrak antara KTM dan Johann Zarco baru akan berakhir setelah MotoGP 2020

Sebelumnya, Zarco meminta ke KTM untuk memutuskan kontraknya dengan cara damai, dan KTM pun menyanggupi dan mempersilakan Johann Zarco untuk meninggalkan KTM.

Ternyata dalam kesepakatan terbarunya, Zarco bebas untuk bilang kapan keluar, setelah semua balapan dilalui ataukah dipertengahan musim ini.

Masih belum jelas apakah Johann Zarco akan menyelesaikan balapan hingga akhir musim ini atau akan berhenti di tengah jalan.

Yang pasti, KTM harus mulai siap-siap mencari pembalap penggantinya seandainya Zarco memutuskan berhenti sebelum musim berakhir.

Baca Juga: Petinggi KTM Sangat Geram Dengan Kelakuan Johann Zarco, Kenapa?

 

Dan pilihannya adalah ke Mika Kallio, yang merupakan test rider KTM.

"Jika Zarco berhenti balapan di tengah musim, test rider Mika Kallio akan menggantikannya sampai akhir musim," kata Hubert Trunkenpolz, salah satu penasihat KTM, dilansir dari Speedweek.com.

Hal itu menjadi solusi untuk menyelesaikan musim 2019, namun bagaimana untuk musim depannya?

Dan kembali, tanda tanya besar pun muncul, menjadikan sulit pilihannya, karena hampir semua pembalap yang aktif di MotoGP musim ini telah memiliki tim.

Mengambil dari pembalap baru dari kelas Moto2, atau mungkin cari pembalap dari ajang lain.

Baca Juga: Tim Yamaha Factory Kalang Kabut, Akibat Penampilan Johann Zarco

Editor : Parwata
Sumber : GridOto.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X