Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kembali di Parkir Timur Senayan, Otobursa Tumplek Blek Targetkan 80 Ribu pengunjung

Indra Aditya - Minggu, 11 Agustus 2019 | 09:30 WIB
Pengunjung Otobursa Tumplek Blek
Tabloid OTOMOTIF
Pengunjung Otobursa Tumplek Blek

Otomania.com - Gelaran rutin Tabloid OTOMOTIF dan OTOMOTIF Group, Otobursa Tumplek Blek sudah memasuki ke 20 kalinya.

Sejak awal digelar, para pengunjung yang datang ke Otobursa Tumplek Blek terus meningkat. Tahun ini yang digelar di Parkir Timur Senayan, Jakpus ditargetkan akan mencapai lebih dari 80.000 pengunjung dalam dua hari gelaran (31 Agustus sampai 1 September 2019).

Ini menjadi suatu indikator kalau gelaran ini sangat diminati dan dinanti oleh para pengunjung, pelapak dan para pedagang dari seluruh Indonesia. Contoh di tahun 2010 mencapai 60.000 pengunjung.

Sementara di tahun  2011, melonjak hingga 62.000 pengunjung. Bahkan kembali meningkat tajam tahun berikutnya (2012) yang tembus di angka 71.500 pengunjung.

Baca Juga: Maniak Modifikasi Mobil atau Motor? ke Otobursa Tumplek Blek 2019 Cari Inspirasi

Pengunjung Otobursa Tumplek Blek terus meningkat terus, mencapai 76.000 di tahun 2013 dan 78.000 di tahun 2014.

Sedangkan meningkat tipis pada 2015 dengan jumlah 78.400 pengunjung. Dan pada 2016 kembali naik menjadi 79.500 pengunjung lalau pada 2017 mencatat 80.577 pengunjung.

Namun pada tahun 2018 terjadi penurunan menjadi sekitar 65.000 pengunjung. Hal itu karena lokasi Otobursa Tumplek Blek pindah ke Pasar Gambir Kemayoran, Jakarta Pusat. Karena area Gelora Bung Karno dan sekitarnya digunakan untuk event Asian Games.

Nah, dengan kembalinya ke Parkir Timur Senayan, Otobursa Tumplek Blek 2019 ini diharapkan bisa meningkatkan pengunjung seperti tahun-tahun sebelumnya sebanyak 80 ribuan pengunjung.

Baca Juga: Siapkan Diri Anda, Ratusan Pelapak Ikuti Otobursa Tumplek Blek 2019

Selain pengunjung yang terus meningkat, tamu-tamu VIP bahkn VVIP juga kerap menyambangi gelaran ini.

Seperti 2018 lalu, Presiden RI Joko Widodo menyempatkan hadir di Otobursa Tumplek Blek. Melihat dari dekat para pelapak dan bahkan sangat antusias ketika melihat motor-motor custom yang dipajang.

Jadi, jangan sampai terlewat. Datang dan buktikan sendiri gemerlap automotive outdoor festival terbesar se Asia Tenggara akhir bulan ini.

Artikel ini sudah tayang di Otomotifnet.com dengan judul Terus Meningkat, Pengunjung Otobursa Tumplek Blek Tahun Ini Ditargetkan 80 Ribu

Editor : Indra Aditya

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa