Pakai Ban ‘Kembang Tahu’ Honda ADV150 Licin di Jalan Aspal? Ini Faktanya

Indra Aditya - Sabtu, 10 Agustus 2019 | 16:00 WIB
Riding di Bali dengan skuto Honda ADV150, segini konsumsi bensinnya
Billy Riestianto / GridOto.com
Riding di Bali dengan skuto Honda ADV150, segini konsumsi bensinnya

Otomania.com - Banyak yang penasaran, pakai kembangan dual purpose yang kotak-kotak, apakah ban Honda ADV150 licin dan berisik di jalan aspal?

Ini banyak pertanyaan dan pernyataan dari pecinta sepeda motor Indonesia. Beberapa memberi pernyataan karena melihat bentuk fisiknya.

Saat skutik ALTO (Skuto) Honda ADV150 ini menjalani World Premiere Riding Experience Honda ADV150 di Denpasar, Bali (9/8) lalu, terkuak hasilnya dari Impresi GridOto.com.

Menurut David Budiono, Production, Engineering, dan Procurement Director PT Astra Honda Motor (AHM), ban Honda ADV merupakan orderan khusus.

Baca Juga: Hindari Stok Ban Kadaluwarsa, Begini Cara Membaca Produksi Ban Motor

"Dibuat oleh PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI), dengan kembangan dan kompon baru," tambah pria yang piawai naik motor ini.

SRI yang kondang dengan brand Federal merupakan pemasok tunggal ban ADV150. Ban ini berukuran 110/80-14 untuk depan dan 130/70-14 di belakang. Keduanya tipe tubeless.

Kembangannya memang bergenre penjelajah. Dengan patern memadu on-road dan semi off-road. Tapi enggak masalah jika mau dibawa off-road ringan.

"Namun karena penggunaan lebih banyak jalan aspal, maka dipesan yang soft compound," tambah Thomas Wijaya, Marketing Directur AHM.

Editor : Indra Aditya

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X