Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pakai Ban ‘Kembang Tahu’ Honda ADV150 Licin di Jalan Aspal? Ini Faktanya

Indra Aditya - Sabtu, 10 Agustus 2019 | 16:00 WIB
Riding di Bali dengan skuto Honda ADV150, segini konsumsi bensinnya
Billy Riestianto / GridOto.com
Riding di Bali dengan skuto Honda ADV150, segini konsumsi bensinnya

Otomania.com - Banyak yang penasaran, pakai kembangan dual purpose yang kotak-kotak, apakah ban Honda ADV150 licin dan berisik di jalan aspal?

Ini banyak pertanyaan dan pernyataan dari pecinta sepeda motor Indonesia. Beberapa memberi pernyataan karena melihat bentuk fisiknya.

Saat skutik ALTO (Skuto) Honda ADV150 ini menjalani World Premiere Riding Experience Honda ADV150 di Denpasar, Bali (9/8) lalu, terkuak hasilnya dari Impresi GridOto.com.

Menurut David Budiono, Production, Engineering, dan Procurement Director PT Astra Honda Motor (AHM), ban Honda ADV merupakan orderan khusus.

Baca Juga: Hindari Stok Ban Kadaluwarsa, Begini Cara Membaca Produksi Ban Motor

"Dibuat oleh PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI), dengan kembangan dan kompon baru," tambah pria yang piawai naik motor ini.

SRI yang kondang dengan brand Federal merupakan pemasok tunggal ban ADV150. Ban ini berukuran 110/80-14 untuk depan dan 130/70-14 di belakang. Keduanya tipe tubeless.

Kembangannya memang bergenre penjelajah. Dengan patern memadu on-road dan semi off-road. Tapi enggak masalah jika mau dibawa off-road ringan.

"Namun karena penggunaan lebih banyak jalan aspal, maka dipesan yang soft compound," tambah Thomas Wijaya, Marketing Directur AHM.

Editor : Indra Aditya

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa