Ternyata Ini Perbedaaan Motor Valentino Rossi dengan Fabio Quartararo

Indra Aditya - Rabu, 31 Juli 2019 | 10:00 WIB
Fabio Quartararo dan Valentino Rossi
MotoGP
Fabio Quartararo dan Valentino Rossi

Otomania.com - Pembalap Fabio Quartararo mengukir performa apik sepanjang paruh musim MotoGP 2019, mengingat dirinya dibawah naungan tim satelit yakni Petronas Yamaha SRT.

Setidaknya lima kali start dari baris terdepan dan dua kali podium sudah Fabio Quartararo kantongi.

Apabila dirinya tak alami masalah teknis di Yamaha YZR-M1 miliknya saat MotoGP Spanyol dan juga terjatuh di MotoGP Jerman, bisa jadi prestasi yang didapatnya lebih bagus.

Seolah membayangi Valentino Rossi dan Maverick Vinales di tim pabrikan Yamaha, bahkan lebih bagus dari rekan setimnya sendiri yaitu Franco Morbidelli.

Baca Juga: Pembalap Ini Sarankan Valentino Rossi Pensiun dari MotoGP, Hijrah ke WSBK

Seperti yang pernah disebut oleh Lin Jarvis usai MotoGP Belanda, kalau dirinya memiliki motor yang mirip dengan tiga pembalap Yamaha lainnya.

Namun, principal tim Yamaha MotoGP itu tidak menyebut secara rinci perbedaan YZR-M1 milik Quartararo dengan tiga pembalap lainnya, termasuk Valentino Rossi.

Dikutip dari Crash.net, ternyata untuk urusan mesin, YZR-M1 Quartararo sama dengan motor milik Valentino Rossi, begitu juga dengan sasis.

Namun yang membedakan, mesin YZR-M1 milik Quartararo memiliki limitter rpm yang lebih rendah ketimbang milik Rossi ataupun Vinales dan Morbidelli.

Baca Juga: Ini Dia Motor Latihan Rossi dan Vinales, Bikin Ngiler Anak Moge Indonesia

Editor : Indra Aditya

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa