Wuih, Presiden Jokowi Ngobrol Soal Mobil Terbang dengan Hyundai, Mobil Listrik?

Indra Aditya - Kamis, 25 Juli 2019 | 16:30 WIB
Pertemuan Presiden Jokowi dengan delegasi dari Hyundai
Instagram @jokowi
Pertemuan Presiden Jokowi dengan delegasi dari Hyundai

Otomania.comPresiden Joko Widodo berbicara soal investasi dan otomotif masa depan saat menerima delegasi perusahaan Hyundai Motors Group di Istana Merdeka, Jakarta Kamis (25/7/2019).

Hal itu dibagikan Presiden Jokowi lewat akun Instagramnya @Jokowi. Dalam foto yang dibagikan, terlihat Presiden Jokowi didampingi oleh Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartato.

“Menerima delegasi perusahaan Hyundai Motors Group di Jakarta, siang ini. Kami membahas rencana investasi Hyundai di Indonesia,” jelas Jokowi dalam unggahannya.

Salah satu raksaka otomotif Korea Selatan ini kata Jokowi tengah menjajaki beberapa kawasan lokasi pabrik di sini.

“Selain itu, kami berdiskusi tentang masa depan teknologi di dunia otomotif termasuk electric vehicle (kendaraan listrik), fuel cell vehicle, autonomous vehicle (kendaraan otonom). Bahkan industri ini sedang mempertimbangkan flying vehicle,” ungkap Jokowi.

Baca Juga: Terlahir Sebagai Compact SUV, Akomodasi Hyundai Kona Lebih Baik dari Mazda CX-3?

Dikutip dari Setkab.go.id Menperin Hartarto mengatakan, dalam pertemuan tersebut dibahas rencana investasi Hyundai di Indonesia hingga masa depan teknologi di dunia otomotif.

“Di dalamnya termasuk electric vehicle (kendaraan listrik), fuel cell vehicle, autonomous vehicle (kendaraan otonom), bahkan industri ini sedang mempertimbangkan flying vehicle. Jadi pembahasan seputar teknologi,” jelas Menperin usai pertemuan.

Sementara terkait dengan rencana investasi, Menperin Airlangga Hartarto mengemukakan, bahwa hal itu sedang dalam studi.

 Airlangga menjelaskan, bahwa Hyundai sedang melakukan survei kawasan untuk dijadikan pabrik di Indonesia, dan permintaan terkait insentif fiskal.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Indra Aditya

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa