Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Menunggu Kiprah Mitsubishi Xpander AP4 di Ajang Reli Internasional

Indra Aditya - Senin, 22 Juli 2019 | 15:00 WIB
Kombinasi warna Xpander AP4 lebih mewakili Indonesia
Aditya Pradifta
Kombinasi warna Xpander AP4 lebih mewakili Indonesia

Otomania.com - XPANDER Rally Team (XRT) telah diresmikan di booth Mitsubishi GIIAS 2019, Minggu siang tadi (21/8).

Tim tersebut merupakan hasil kerja sama PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dan pembalap kawakan Indonesia Rifat Sungkar.

President Director MMKSI, Naoya Nakamura menyatakan bahwa Mitsubishi mendukung penuh keikutsertaan Rifat di ajang internasional tersebut.

“Keikutsertaan XPANDER dalam ajang AP4 menjadi bukti bahwa kendaraan penumpang Mitsubishi Motors dibuat sesuai dengan tujuan utamanya untuk mendukung keinginan dan ambisi penggunanya,” ujar Nakamura-san.

Nantinya, tim ini akan diujungtombaki oleh sang pembalap kawakan, Rifat Sungkar, di balik kemudi dan Muhammad Redwan sebagai partner dan navigator.

Baca Juga: Xpander, Setelah Ke-12 Negara Termasuk Indonesia, Ini Tujuan Ekspor Negara Berikutnya

Rifat Sungkar dan M Redwan yang nantinya akan menjadi Driver dan Navigator untuk XRT
Pradana/GridOto.com
Rifat Sungkar dan M Redwan yang nantinya akan menjadi Driver dan Navigator untuk XRT

Sesuai namanya, XRT akan menggunakan mobil Mitsubishi XPANDER yang sudah dimodifikasi sesuai dengan peraturan kelas AP4 yang ditentukan FIA, yaitu XPANDER AP4.

“Harapan saya dan MMKSI adalah agar XPANDER AP4 tak hanya juara sebagai mobil keluarga atau operasional namun juga juara di setiap kompetisi yang diikuti,” pungkas Rifat. 

Rencananya, mereka akan mengikuti balap rally kelas AP4 di Selandia Baru tanggal 16 sampai 17 Agustus 2019 nanti, bertepatan dengan hari kemerdekaan Indonesia.

Setelah GIIAS, Rifat, tim XRT, dan XPANDER AP4 besutannya akan bertolak ke New Zealand untuk melakukan pengembangan lebih lanjut agar dapat kompetitif di balapan nanti.

Semoga sukses XRT!

Artikel ini sudah tayang di GridOto.com dengan judul Mobilnya Sudah Nampang Duluan, XPANDER Rally Team Diresmikan di GIIAS 2019

Editor : Indra Aditya

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa