Valentino Rossi Curhat, Butuh Karakter Ibu Biar Bagus di MotorGP Jerman

Indra Aditya - Minggu, 7 Juli 2019 | 16:00 WIB
Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) kala tampil pada salah satu sesi MotoGP Jerman 2019 yang digelar Sabtu (6/7/2019)
YAMAHAMOTOGP.COM
Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) kala tampil pada salah satu sesi MotoGP Jerman 2019 yang digelar Sabtu (6/7/2019)

Otomania.com - Valentino Rossi merasa sudah lebih kompetitif di MotoGP Jerman, namun tampaknya hal itu belum cukup.

Sebelumnya Rossi hanya bisa berkutat di papan tengah selama sesi latihan, Rossi untungnya masih bisa lolos kualifikasi 1 walaupun harus mencium aspal di penghujung sesi.

Meningkat di kualifikasi 2 pun Rossi hanya mampu naik ke posisi 11, di belakang ketiga Yamaha lainnya.

Namun setelah kualifikasi, Rossi berkata bahwa dia percaya performanya kemarin lebih baik dibandingkan di MotoGP Belanda (30/6).

Baca Juga: Marquez Tercepat Di FP3 MotoGP Jerman 2019, Bagaimana Dengan Rossi?

Dilansir dari GPOne.com, Rossi berkata "Saya lebih cepat dibandingkan di Assen (MotoGP Belanda), lebih kompetitif, tapi balapan besok akan tetap sulit."

Ia beralasan bahwa kecepatan yang dia tampilkan di sesi tersebut tidak bagus dan tidak jelek, sedangkan sirkuit Sachsenring merupakan sirkuit yang sulit untuk overtaking.

Mengenai kesulitan dan crash-nya di sesi kualifikasi, Rossi mengatakan bahwa hal yang paling dia butuhkan dari motornya saat ini adalah pengertian seorang ibu.

"Saya akan lebih senang apabila motor ini bisa seperti ibu saya yang lebih sering berkata 'iya' dan selalu siap untuk menolong saya," ujarnya.

Baca Juga: Ini Yang Disampaikan Rossi , Setelah Jalani FP1 Dan FP2 MotoGP Jerman

Editor : Indra Aditya

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X