Resale Value Avanza Lebih Baik Ketimbang Xenia, Mitos Atau Fakta Ya?

Indra Aditya - Rabu, 3 Juli 2019 | 19:50 WIB
Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza sempat menjadi penguasa pasar low MPV
Daihatsu/Toyota
Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza sempat menjadi penguasa pasar low MPV

Otomania.com - Hingga saat ini, Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia bisa dibilang sebagai tokoh utama dibalik suksesnya segmen low multi purpose vehicle (LMPV) di Indonesia.

Xenia-Avanza adalah hasil kolaborasi PT Toyota Astra Motor (TAM) dan PT Astra Daihatsu Motor (ADM), dirakit di pabrik produksi ADM yang terletak di kawasan Sunter, Jakarta Utara.

Walau memiliki tampilan yang mirip atau kembar, namun nasib keduanya tidaklah sama. Banyak juga calon pembeli yang sering melontarkan pertanyaan mengenai mana dari kedua model ini yang lebih bagus?

Bahkan, beredar isu di masyarakat saat ini jika harga jual kembali atau resale value dari Avanza lebih baik daripada saudara kembarnya tersebut.

Baca Juga: Laku Keras Sebelum Lebaran, Begini Kondisi Jualan Avanza Pasca Mudik

Lantas apakah isu yang berkembang di masyarakat tersebut hanyalah sebuah mitos belaka, atau merupakan sebuah fakta?

Nah, GridOto.com pun tertarik untuk mengungkapnya dengan cara mengkomparasikan depresiasi harga yang terjadi diantara keduanya.

Sebagai patokan, harga bekas berasal dari kanal Pricelist GridOto.com, yang dirangkum dari pedagang mobil bekas area Jakarta dan sekitarnya.

Dengan asumsi transmisi, varian tertinggi dan tahun pembuatan yang sama yakni 2017 lalu, ketika keduanya belum berganti model.

Editor : Indra Aditya

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa