Belum Diproduksi dan Dipasarkan, Ducati Streetfighter V4 Sudah Makan Korban Jiwa

Dimas Pradopo - Senin, 1 Juli 2019 | 16:49 WIB
Ducati Streetfighter V4 prototype
Ducati
Ducati Streetfighter V4 prototype

Otomania.com - Pembalap Ducati Team Spider Grips, Carlin Dunne meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan pada ajang balap The Pikes Peak International Hill Climb di Colorado, Amerika Serikat.

Pembalap berusia 36 tahun ini merupakan pemenang balap menaiki bukit dengan superbike dalam beberapa tahun terakhir.

Ia memulai debut di balap Pikes Peak pada 2011 dengan menunggangi Ducati Multistrada 1200 S, sedang tahun ini Carlin menjadi bagian dari Ducati factory team.

Carlin bertugas menjadi pilot untuk menggeber motor prototype, Ducati Streetfighter V4 street bike.

Dikutip dari asphaltandrubber.com, saat kejadian nahas ini, Carlin sedang dalam perjalanan meraih record setting lap dengan Ducati Streetfighter V4 prototype.

Ducati Streetfighter V4 prototype
Ducati
Ducati Streetfighter V4 prototype

Saat melewati tikungan terakhir yang sudah sangat dekat dengan garis finish, motornya terjatuh, menabrak dan keluar jalur. Sayangnya kecelakaan fatal ini membuat nyawanya melayang.

Padahal, dalam The Pikes Peak International Hill Climb ia diprediksi akan meraih kemenangan setelah konsisten sejak sesi latihan.

Bahkan Carlin sempat meraih pole position bersama Ducati Streetfighter V4 prototype-nya yang artinya ia adalah pembalap paling cepat.

Ducati Streetfighter V4 prototype adalah versi naked dari Ducati Panigale V4, superbike baru Ducati dengan mesin 4 silinder berkonfigurasi silinder 'V'.

Editor : Dimas Pradopo

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X