Ramai Soal Tarif Parkir Mahal, Ini Jawaban Universitas Pelita Harapan

Indra Aditya - Jumat, 21 Juni 2019 | 20:00 WIB
Tarif parkir Universitas Pelita Harapan disebut termahal se-Indonesia
Instagram/@hmfh.uph
Tarif parkir Universitas Pelita Harapan disebut termahal se-Indonesia

Otomania.com - Setelah ramai soal parkir Universitas Pelita Harapan, pengelola akhirnya buka suara terkait hebohnya tarif parkir yang dianggap terlalu mahal oleh himpunan mahasiswa.

Dari keterangan resminya pihak pengelola parkir menyebutkan untuk parkir mahasiswa UPH kami menyediakan lahan parkir dengan kapasitas sekitar 1.500.

Hal ini berlaku untuk kendaraan roda empat dengan tarif Rp 4.000 untuk satu jam pertama, dan Rp 3.000 untuk penambahan setiap satu jam berikutnya, dengan tarif maksimal Rp 15.000 untuk seharian.

Adapun penetapan tarif parkir sudah berlaku sejak 2015 sesuai dengan Peraturan BUPATI TANGERANG PROVINSI BANTEN NOMOR 108 TAHUN 2015 TENTANG BIAYA PARKIR.

Baca Juga: Ada Kelas VIP dan Ekonomi, Tarif Parkir Universitas Pelita Harapan Super Mahal

Selain itu, karena berdekatan dengan kampus UPH terdapat gedung perkantoran yang dikelola PT Sky Parking, maka manajemen menyediakan area parkir komersial dengan tarif parkir Rp. 4.000 untuk jam pertama dan tarif flat Rp 25.000 untuk penambahan jam berikutnya selama satu hari penuh.

Sarana parkir ini ditujukan untuk memfasilitasi kebutuhan karyawan perkantoran di sekitar kampus UPH.

“Penyediaan area parkir untuk mahasiswa menjadi prioritas. Dengan harga yang terjangkau yaitu maksimal Rp 15.000 seharian. Sementara untuk area parkir perkantoran memang diterapkan harga khusus. Tariff ini sudah diterapkan sejak tahun 2015,” jelas Andi Kuswandi, Project Manager Sky Parking.

Sementara untuk prasarana area parkir terus ditingkatkan diantaranya dengan penambahan penerangan di seluruh area parkir, perbaikan jalan, perapihan marka-marka area parkir, dan masih banyak yang lainnya.

Baca Juga: Bodi Bongsor Dikira Moge, Yamaha NMAX Anteng Parkir di Depan Gedung

Editor : Indra Aditya

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X