Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Canggih! Sasis Honda Genio Pakai Teknologi Mobil Bernama eSAF, Apa Itu?

Indra Aditya - Jumat, 21 Juni 2019 | 19:00 WIB
Honda Genio Pakai Sasis eSAF
Aant
Honda Genio Pakai Sasis eSAF

Otomania.com - PT Astra Honda Motor (AHM) baru saja memperkenalkan skutik barunya yakni Genio yang menggunakan sasis baru yang dinamakan eSAF.

Apa itu eSAF atau enhanced Smart Architecture Frame? Adalah sasis model baru yang menggunakan pelat tipis yang digabungkan dengan las laser seperti sasis mobil.

Bagian ini khususnya yang tengah ke belakang. Sedang sasis utama yang terhubung dengan komstir masih pakai pipa besi kotak.

Menurut Kaori Kaneko, Honda Motorcycle Operations Monozukuri Center Genio Stylish Designer, ada beberapa keuntungan dari eSAF.

Baca Juga: Honda Genio Dibanderol Mulai Rp 17 Jutaan, Lebih Murah dari Scoopy!

Honda Genio Pakai Sasis eSAF berteknologi mobil
Aant
Honda Genio Pakai Sasis eSAF berteknologi mobil

Meliputi rasa berkendara ringan karena bobot lebih ringan 8%, kestabilan yang lebih baik karena lebih kuat, handling yang lebih baik karena lebih fleksibel.

Bobot lebih ringan terlihat dari data spesifikasi untuk versi CBS hanya 89 kg sedang CBS-ISS 90 kg. Itu beda 3 kg dari Scoopy.

Dan ternyata menurut Toshiyuki Inuma, President Director PT AHM, sasis eSAF ini akan dijadikan platform skutik entry level sampai menengah di masa yang akan datang.

Jadi seperti BeAT, Scoopy sampai Vario di versi yang akan datang ada kemungkinan menerapkan sasis eSAF ini.

Artikel ini sudah tayang di Otomotifnet.com dengan judul Honda Genio Pakai Sasis Teknologi Mobil, Namanya eSAF, Ini Detailnya

Editor : Indra Aditya

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa