Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Valentino Rossi Bingung, Motornya Membaik Tapi Tak Mampu Susul Rombongan Ducati

Dimas Pradopo - Senin, 20 Mei 2019 | 12:00 WIB
Valentino Rossi
twitter.com/YamahaMotoGP
Valentino Rossi

Otomania.com - Hasil balap di MotoGP Prancis kemarin membuat Valentino Rossi frustasi. Pasalnya ia hanya mampu finish kelima di belakang rombongan Ducati dan terpaut 3,053 detik di belakang pemenang balap, Marc Marquez.

Pembalap paling senior asal Italia inipun curhat soal kondisi di motornya. Menurutnya, Yamaha YZR-M1 tunggangannya sudah lebih baik jika dibandingkan tahun lalu.

"Motor ini sangat baik dipakai riding, pengereman dan di dalam tikungan, saya merasa ini bagus. Tapi yang lain membuat perubahan lebih banyak dan sekarang perbedaan di trek lurus sangat besar," ungkapnya.

"Ini adalah balap yang sangat sulit," kata Rossi seperti dilansir crash.net. "Saya memulai dengan start yang tidak buruk, juga mencoba semaksimal mungkin tapi tertinggal di trek lurus. Juga tertinggal jauh pada akselerasi di tikungan patah," bebernya.

"Sepanjang balap, saya mencoba untuk bertahan di rombongan depan. Selalu mencoba slipstream dan bertarung untuk podium yang menjadi target. Tapi sayangnya itu tidak cukup untuk mengalahkan Ducati."

Baca Juga: Finish Kedua, Andrea Dovizioso Jadi Sejajar dengan Mick Doohan

“Hal baiknya adalah saya bisa kembali bertarung di depan. Tahun ini kami memiliki lebih sedikit masalah daripada tahun lalu. Ini positif," akunya.

"Kami melakukan peningkatan umur ban, motor terasa sangat baik saat dikendarai. Sama seperti ketika melakukan pengereman, di tikungan kami juga sangat baik.

Editor : Dimas Pradopo
Sumber : Crash.net

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa