Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Keren, Servis Motor Honda Berkonsep Restoran Cepat Saji, Cuma 10 Menit

Indra Aditya - Minggu, 21 April 2019 | 14:56 WIB
Honda buka layanan Ride Thru, servis motor serasa pesen makanan drive thru
Astra Jateng
Honda buka layanan Ride Thru, servis motor serasa pesen makanan drive thru

Otomania.com - Dalam memberikan layanan purna jual terbaik, Main Dealer Astra Motor Jateng di Semarang, Jawa Tengah membuat inovasi.

Terobosan baru ini adalah layanan servis motor yang dinamai Ride Thru.

Ride thru punya konsep layaknya drive thru di restoran cepat saji, di mana konsumen dapat memesan dan mendapatkan makanan dengan cepat dan mudah.

Nah, konsep ini diaplikasikan ke layanan servis motor, yaitu konsumen datang ke bengkel, daftar, mendapat pelayanan, dan motor sudah siap dikendarai kembali dalam waktu 5-10 menit saja.

Baca Juga : Paket Servis Mobil Dari Bengkel Umum, Segini Harga Yang Ditawarkan

Fasilitas Ride Thru pertama diperkenalkan di bengkel Astra Motor Siliwangi yang terletak di Jl. Jendral Sudirman No. 320 B, Semarang dan satu-satunya yang ada di Jawa Tengah.

Layanan yang ditawarkan di fasilitas ini adalah pekerjaan servis ringan seperti penggantian oli, accu, ban dan busi.

Muhammad Makruf selaku Kepala Bengkel Astra Motor Siliwangi menjelaskan terdapat tiga poin utama yang ditawarkan kepada konsumen lewat fasilitas Ride Thru, yaitu adalah kemudahan proses servis, kecepatan pengerjaan, dan keaslian sparepart.

Ride Thru melayanai servis ringan
Astra Jateng
Ride Thru melayanai servis ringan

“Adanya fasilitas Ride Thru ini membantu bengkel kami meningkatkan awareness konsumen, karena desainnya yang mencolok dan berada di pinggir jalan. Secara rata-rata, untuk total unit entry sekitar 50-60 motor sehari yang melakukan servis di bengkel kami, konsumen yang menggunakan fasilitas ini ada 5-6 orang. Biasanya sih paling rame di hari Senin dan Sabtu,” kata Makruf, seperti disampaikan di siaran resmi dikutip dari Gridoto.com.

Baca Juga : Saat Servis Motor, Bagian Ini Kerap Terlupakan, Bisa Bahaya Lho!

Achmad Ismanto Putro selaku Technical Service Supervisor Astra Motor Jateng mengatakan, layanan ini dikembangkan untuk mengakomodir konsumen yang memiliki jadwal padat dan mobilitas tinggi namun ingin tetap merawat motor kesayangannya.

“Untuk sementara layanan ini hanya bisa ditemui di kota Semarang, tepatnya di AHASS Astra Motor Siliwangi, namun ke depannya juga akan kami kembangkan layanan ini di daerah lain selain Semarang,” jelas Putra.

Artikel ini sudah tayang sebelumnya di GridOto.com dengan judul Mirip Restoran, Sekarang Pengguna Honda di Semarang Bisa Rasakan Servis Berkonsep Drive Thru

Editor : Indra Aditya

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa