Keren! Honda, Yamaha, Suzuki dan Kawasaki Bersatu Kembangkan Motor Bersama

Dimas Pradopo - Jumat, 19 April 2019 | 13:38 WIB
Honda Suzuki Yamaha Kawasaki siap kembangkan motor listrik bersama
Honda Suzuki Yamaha Kawasaki siap kembangkan motor listrik bersama

Otomania.com - Empat pabrikan motor terbesar dari Jepang, akhirnya bersatu. Keempatnya mengumumkan membangun sebuah konsorsium bersama untuk pengembangan teknologi sepeda motor masa depan.

Seperti dikutip dari siaran berita yang dipublish website resmi Honda Jepang, disebutkan jika Honda Motor Co., Ltd., Kawasaki Heavy Industries Co., Ltd., Suzuki Motor Corporation dan Yamaha Motor Co., Ltd berencana untuk bersama-sama mencari solusi untuk mempopulerkan sepeda motor listrik.

Yup, sepeda motor listrik diyakini akan menjadi solusi masa depan yang ramah lingkungan juga lebih nyaman.

Dan untuk mencapai tujuan tersebut, komponen bernama baterai lah yang menjadi kunci dalam pengembangan bersama keempatnya.

Baca Juga : Kawasaki Patenkan Teknologi Ninja Tanpa Bensin, Motor Listrik Pakai Radiator!

Mereka secara bersama-sama mempersiapkan exchangeable battery atau baterai yang dapat ditukar dengan kemampuan yang lebih baik.

Managing Executive Officer General Manager of Motorcycle Business Division, Honda Motor Co., Ltd., Noriaki Abe menjelaskan jika penyebaran motor listrik membutuhkan solusi lanjutan.

"Motor listrik membutuhkan solusi untuk masalah seperti jarak jelajah, waktu pengisian, dan baterai yang dapat diganti," jelasnya.

Baca Juga : Masih Menunggu, Motor Listrik Vespa Elettrica Bakal Masuk Indonesia

Nah, dalam kerjasama ini, keempat pabrikan motor ini akan bersama-sama mencari solusi bersama untuk masalah-masalah tersebut dengan melakukan beragam riset.

Harapannya dari kolaborasi dalam satu konsorsium ini ditemukan baterai yang memiliki daya jelajah lebih panjang dan mudah ditukar sehingga penggunannya nanti tak perlu menunggu lama untuk melakukan pengisian ulang daya listriknya.

Juga ditemukan biaya yang tepat sesuai kemampuan masyarakat juga infrastruktur untuk mendukung itu semua.

Wah niat banget ya!

Editor : Dimas Pradopo
Sumber : honda.co.jp

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X