Ada Apa Nih? Valentino Rossi Minta Yamaha Contek Motor Balap Ducati

Dimas Pradopo - Minggu, 14 April 2019 | 14:00 WIB
Aksi Valentino Rossi di sesi latihan MotoGP Amerika hari Jumat
Twitter/YamahaMotoGP
Aksi Valentino Rossi di sesi latihan MotoGP Amerika hari Jumat

Otomania.com - Sejak Jumat lalu atau Free Practice 1 di MotoGP Amerika di Circuit of The Americas (COTA) di Austin, Texas, tim Honda sudah pakai tyre cooler di swing arm.

Ya, part kecil yang jelas meniru Ducati. Karena sebelumnya, di MotoGP Qatar, Ducati sempat diprotes oleh Honda, Suzuki, KTM dan Aprilia karena memakai tyre cooler di swing arm.

Setelah dipastikan legal oleh tim juri di MotoGP dan diklaim mampu menurunkan suhu ban hingga 7 derajat saat di MotoGP Qatar, baru deh Honda ikut menggunakan komponen ini.

Cuma Yamaha yang diam seribu bahasa, enggak ikut protes juga tidak ada indikasi akan menggunakan komponen yang sama.

Baca Juga : Jadwal Lengkap Race MotoGP Amerika, Bukan Minggu Malam Tapi Senin Dini Hari

Padahal sang pembalap andalannya, Valentino Rossi sudah buka mulut menginginkan komponen yang satu ini juga tertanam di motornya.

Valentino Rossi yang saat ini berada di urutan ketiga klasemen sementara kejuaraan dunia menginginkan Yamaha juga 'mencontek' pendingin ban untuk YZR-M1 tunggangannya.

"Bagi saya itu (tyre cooler) adalah sesuatu yang bisa sangat penting bagi kami, karena dapat membantu ban belakang memiliki suhu yang sedikit lebih rendah, seperti kata Ducati, sedikit lebih dingin," ungkap Valentino Rossi seperti dilansir crash.net.

Editor : Dimas Pradopo
Sumber : crash.net

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X