Toyota Avanza G 1.5 VS Wuling Confero S C 1.5, Ini Hasil Tes Lengkapnya, Jagoannya?

Indra Aditya - Jumat, 12 April 2019 | 14:40 WIB
Grafik tenaga Avanza terasa mantap di putaran menengah
Rianto Prasetyo
Grafik tenaga Avanza terasa mantap di putaran menengah

Otomania.com - Sudah bukan rahasia lagi, pasar Low MPV di Indonesia memang menggiaurkan.

Banyaknya produk Low MPV menggunakan penggerak roda depan (FWD), namun Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia tetap bertahan dengan penggerak roda belakang (RWD).

Kehadiran Wuling Confero S di tahun 2017 menambah daftar Low MPV yang menggunakan RWD.

Wuling Confero S 1.5 C MT
Rianto Prasetyo
Wuling Confero S 1.5 C MT

Maka itu kali ini kami melakukan komparasi Low MPV gerak roda belakang yang punya banyak kesamaan. Sama-sama bermesin 1.500 cc, sama-sama bertransmisi manual dan juga sama-sama varian menengah dari masing-masing tipe.

Inilah pertarungan antara Toyota Avanza G 1.5 MT VS Wuling Confero S 1.5 C MT, kira-kira siapa yang terbaik di antara kedua mobil ini?

Pertama kita mulai dari sisi desain, memang tergolong subjektif ketika bicara soal desain karena orang bisa menilai berbeda.

Toyota Avanza yang baru melakukan facelift di awal tahun memang membuat tampilan fascianya sedikit lebih segar, apalagi dengan lampu LED barunya yang terlihat lebih modern.

Baca Juga : Jauh Lebih Murah, Filter Udara Avanza Bisa Diganti Milik Mobil Ini

Toyota Avanza hadir dengan facia mirip dengan saudaranya yaitu Toyota Voxy
Rianto Prasetyo
Toyota Avanza hadir dengan facia mirip dengan saudaranya yaitu Toyota Voxy

Namun banyak juga yang menyayangkan ubahan yang terlalu minim pada Avanza baru, terutama buritan seperti tak berubah dibanding sebelumnya.

Begitu juga dengan desain interior yang bahkan tidak ada ubahan dari sisi desain, hanya ada ubahan di sekitar AC yang sudah manfaatkan digital.

Di satu sisi, Wuling Confero S benar-benar tawarkan bodi layaknya MPV dengan atap tinggi, bahkan rata hingga ke baris ketiga yang membuat penumpang baris ketiga bisa lebih nyaman.

Komparasi Low MPV
Rianto Prasetyo
Komparasi Low MPV

Desainnya memang disesuaikan dengan pasar Indonesia, selain bagian bawah disematkan plastik hitam layaknya cross over, bagian atap juga tersedia roof rack untuk persiapan bawa barang di atas.

Lampu proyektor serta DRL LED jadi kombinasi sempurna di mobil ini, bahkan di bagian buritan terdapat rear foglamp yang tidak tersedia di Avanza bahkan Low MPV lainnya.

Interior Wuling Confero S 1.5 C
Rianto Prasetyo
Interior Wuling Confero S 1.5 C

Desain interior pun tidak terlalu istimewa dengan dasbor simpelnya, terlebih di varian menengah ini head unit belum manfaatkan yang model touch screen.

Jadi kalau dari sisi desain, kami tidak condong ke salah satu mobil.

Baca Juga : Minat Boyong Toyota Avanza Varian Termewah, Simak Dulu Skema Kreditnya

Editor : Indra Aditya

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X