OTOMOTIF Award 2019: All New Ertiga Rebut Tahta Mitsubishi Xpander

Indra Aditya - Kamis, 28 Maret 2019 | 21:00 WIB
All New Suzuki Ertiga
Otomotif
All New Suzuki Ertiga

Otomania.com - Mitsubishi Xpander telah nyaman di tahta LMPV, namun "mahkota kerajaan" pasar mobil paling gemuk ini beralih ke tangan LMPV terbaru keluaran Suzuki, yakni All New Suzuki Ertiga tahun ini.

Bukan tanpa alasan OTOMOTIF menganugerahkannya sebagai The Best of Low MPV, selain tampil dengan desain ekterior dan interior yang lebih menawan dan elegan, low MPV andalan pabrikan berlambang S besar ini memang menawarkan apa yang dibutuhkan sebagai kendaraan keluarga.

Meski dari segi akomodasi bukan yang terlega di kelasnya, namun All New Ertiga menawarkan kenyamanan lebih saat ditumpangi.

Kontur dan busa joknya terasa nyaman diduduki saat dijajal jalan jauh.

Apalagi didukung visibilitas yang sangat baik, lantaran posisi dasbor ditempatkan agak rendah, sehingga untuk pemilik postur tubuh agak pendek, tidak begitu kesulitan memantau keadaan di depan.

Baca Juga : Body Kit Ala All New Ertiga Suzuki Sport, Murah Cuma Segini Harganya

Belum lagi tingkat kekedapan di dalam kabinya tergolong sangat baik. Suara mesin, angin maupun gesekan roda ke aspal pada kecepatan tinggi tidak begitu terdengar.

Lalu bantingan suspensinya yang moderat, alias tidak terlalu empuk dan juga tidak terlalu keras, kami rasakan sangat nyaman di beberapa kondisi jalan, baik di jalan bumpy, bergelombang, rusak maupun ketika melewati marka kejut.

Kestabilan saat melaju di kecepatan tinggi maupun kala manuver, punya poin tinggi dalam penilaian kami.

Fitur Electronic Stabilty Program (ESP) pada varian tertingginya kami rasakan bekerja sangat baik.

Ditambah performa dapur pacu terbaru K15B, 1.500 cc, DOHC 16 katup, VVT, paling bertenaga dan paling di kelasnya.

Baca Juga : Kabin Tetap Adem Dan Sejuk , Segini Servis AC Suzuki Ertiga Terbaru

Buktinya untuk mencapai kecepatan 100 km/jam, All New Ertiga bertransmisi otomotis (A/T) hanya butuh 11,5 detik dan yang manual (M/T) lebih cepat 1 detik.

Sementara rival-rivalnya yang sepanjang 2018 hingga 2019 ini telah kami uji seperti New Honda Mobilio, Mitsubishi Xpander, New Toyota Avanza Veloz, Wuling Confero maupun Cortez 1.5, rata-rata hanya mampu meraih waktu 13 detik ke atas.

Fitur-fitur yang disuguhkan pun terbilang cukup untuk kebutuhan sehari-hari maupun jalan-jalan bersama keluarga.

Seperti kemudahan untuk buka tutup pintu lewat fitur smart entry, pencahayaan yang optimal di segala kondisi cuaca berkat penyematan projector headlamp, tersedianya power outlet di semua baris jok, head unit layar sentuhnya bisa terkoneksi dengan smartphone, kaca belakang sudah dilengkapi defogger, serta sudah tersedianya kamera mundur dan masih banyak lagi.

Editor : Indra Aditya

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X