Tidak Cuma Livina dan Xpander, Aliansi Nissan-Mitsubishi Bakal Ada Lagi

Indra Aditya - Rabu, 20 Maret 2019 | 10:00 WIB
Kolase All New Nissan Livina dan Xpander
Kolase Tribun Jateng
Kolase All New Nissan Livina dan Xpander

Otomania.com - Kedatangan All New Livina jadi model perdana kerjasama aliansi antara Mitsubishi dengan Nissan di Tanah Air.

Sebenarnya kerjasama bisnis ini bukanlah hal baru bagi keduanya, bahkan alinsi ini sempat sukses menggeser puncak kekuasaan Volkswagen dan Toyota secara global.

Pertanyaannya, apakah akan ada produk kolaborasi lainnya selain All New Livina dan Xpander di Tanah Air?

Irwan Kuncoro, selaku Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI mengungkapkan, Mitsubishi tidak menutup kemungkinan untuk meluncurkan produk kembar lainnya dengan Nissan.

Baca Juga : Naksir All New Livina, Intip Dulu Skema Cicilannya, Mulai Rp 3 Jutaan

"Kalau aliansi Nissan dengan Mitsubishi kan baru dimulai (di Indonesia). Jadi ya selanjutnya masih sangat banyak kemungkinan untuk lebih dari yang sekarang, bukan hanya Xpander dengan Livina," ujar pria yang akrab disapa Irwan ini beberapa waktu lalu.

"Tapi pasti targetnya kan sharing produk platform, sharing produksi, sharing teknologi. Saya sih yakin tidak akan berhenti sampai di sini (kerjasama aliansi untuk sebuah produk)," imbuhnya saat berada di kawasan SCBD, Jakarta.

Irwan menambahkan, dengan adanya kerjasama aliansi tersebut malah sangat menguntungkan bagi kedua belah pihak.

Bahkan dengan kehadiran Nissan All New Livina sebagai kembaran Xpander, Mitsubishi sama sekali tidak merasa terusik.

Baca Juga : Buruan! Belum Lama Meluncur, All New Livina Sudah Ada Diskon

"Mitsubishi kan memang fokusnya SUV, mobil-mobil listrik, sama MPV gitu ya. Saya tidak bicara fokus Nissan, tapi kan mereka juga line up-nya sudah banyak," kata Irwan lagi.

"Kalau itu sudah sinergi kan ya mungkin jadi makin banyak kemungkinan buat Mitsubishi juga gitu. Jawaban saya normatif, kami baru mulai tapi ke depan tujuannya memang untuk itu, tapi saya sendiri belum banyak tahu," tutupnya.

Editor : Indra Aditya

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X