Pemotor Belaga Pilon Masuk Jalur Busway, Ratusan Motor Ditindak Tegas

Indra Aditya - Kamis, 14 Maret 2019 | 16:00 WIB
Sejumlah petugas Satgas Sterilisasi Jalir Busway Satlantas Jakarta Timur menilang sejumlah pengendara motor karena melintasi jalur busway di ruas Jalan Jatinegara Barat, Jakarta Timur, Rabu (13/3)
Wartakotalive.com/Rangga Baskoro
Sejumlah petugas Satgas Sterilisasi Jalir Busway Satlantas Jakarta Timur menilang sejumlah pengendara motor karena melintasi jalur busway di ruas Jalan Jatinegara Barat, Jakarta Timur, Rabu (13/3)

Otomania.com - Sepertinya tidak ada kata kapok, seperti yang terlihat di jalur busway di ruas Jalan Jatinegara Barat, Jakarta Timur, ratusan pengendara harus pasrah saat ditindak.

Pelanggar yang nekat ditindak dalam operasi yang digelar mulai pukul 13.00-14.30 WIB tersebut didominasi pengendara motor.

"Kami turunkan 10 petugas, hari ini ada sebanyak 215 kendaraan yang kami tilang, mayoritasnya adalah kendaraan roda dua, hanya sebagian kecil roda empat," ucap Iptu Sughiharto, Panit Gaktib Satwil Jakarta Timur, seperti dikutip dari Wartakotalive.com.

Meski begitu, Sugiharto mengakui bahwa sejak satgas dibentuk telah terjadi penurunan jumlah pelanggaran di seputar wilayah Jakarta Timur.

Baca Juga : Ketakutan Bukan Main, Pemotor Lewat Jalur Busway Dicegat Polisi

Lebih jauh lagi, ruas jalan yang masih kerap terjadi pelanggaran semacam ini antara lain di Jalan Raya Kalimalang, DI Panjaitan, Bekasi Timur dan Otista.

"Dari pantauan kami terutama Jalan Jatinegara Barat yang cukup banyak, alasan mereka biasanya ingin cepat," imbuhnya

Di sisi lain, seorang pelanggar bernama Toni (27,) mengaku dirinya tak mengetahui jika terdapat ruas jalur busway di Jalan Jatinegara Barat.

"Saya jarang-jarang lewat sini, jadi lupa kalai ada jalur busway, lagi pula di pinggir jalan ada proyek galian kabel, jadi bikin macet," ungkap Toni.

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Sebanyak 215 Pengendara Roda Dua Ditilang di Jalan Jatinegara Barat

Editor : Indra Aditya

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X