Ngeri! Generasi Milenial Cetak Angka Kecelakaan yang Memprihatinkan

Indra Aditya - Senin, 4 Maret 2019 | 11:00 WIB
Ilustrasi kecelakaan lalu lintas
Intagram.com/ jktinfo
Ilustrasi kecelakaan lalu lintas

 

Otomania.com - Berbagai kegiatan diselenggarakan Polres Bogor untuk mengkampanyekan aman berlalu lintas, gunanya tentu menekan angka kecelakaan.

Di antaranya, Milenial Road Safety Festival (MRSF) yang dilakukan Satuan Lalu Lintas Polres Bogor di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (3/3/2019).

Kapolres Bogor AKBP Dicky Pastika menegaskan, acara ini merupakan bagian dari upaya pemerintah termasuk kepolisian mengingat jumlah kecelakaan lalu lintas itu merupakan pembunuh terbesar.

"Jadi kasus kematian di jalan raya, angkanya itu cukup memprihatinkan. Kecelakaan hingga meninggal dunia banyak menimpa kaum milenial," kata AKBP Dicky melalui keterangannya.

Baca Juga : Biar Keren, Generasi Milenial Harus Peduli Akan Keselamatan Berkendara

"Oleh karena itu kami mulai sosialisasikan tentang pentingnya keamanan dan keselamatan dalam berkendara," sambung dia.

Ia menambahkan, adrenalin anak muda cukup tinggi dan sulit terkontrol.

Bahkan terkadang salah persepsi, dalam menyalurkan adrenalinnya di jalan dengan cara kebut-kebutan tanpa helm.

"Ini justru berbahaya, kami berharap mereka dapat meraih cita-citanya sebagai generasi bangsa itu dengan selamat. Kami tidak melarang kaum milenial untuk berkendara, tapi yang kami inginkan mereka berkendara dengan safety," tuturnya.

Baca Juga : Tiga Mobil Toyota Yang Digandrungi Generasi Milenial, Apa Saja?

Sementara itu, Bupati Bogor Ade Yasin yang didaulat untuk memimpin pembacaan deklarasi keselamatan berkendara.

Ia mengapresiasi langkah kepolisian dalam mencegah angka kecelakaan dengan kegiatan MRSF ini macara kampanye keselamatan dalam berkendara.

Pihaknya berharap melalui kampanye dapat memberikan pemahaman yang mendalam bagi millenial tentang keselamatan.

"Karena sekarang anak-anak muda sudah banyak yang bisa mengendarai motor bahkan sudah bisa mengendarai mobil. Jadi acara ini bagus untuk mengedukasi para millenial," katanya.

Dia menyampaikan acara Road Safety Festival tersebut juga penting agar lebih banyak di kampayekan ke sekolah-sekolah di Kabupaten Bogor.

"Kita juga akan mensosialisasikan kepada sekolah-sekolah agar senantiasa sadar selalu tentang manfaat tertibnya berlalu lintas agar terhindar atau mencegah dari kecelakaan lalu lintas," katanya.

Editor : Indra Aditya

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X