Mobilio Juga Akan 'All New' Pada Waktunya, Kapan? Ini Jawaban Honda

Dimas Pradopo - Senin, 25 Februari 2019 | 11:30 WIB
New Honda Mobilio
Adam/GridOto.com
New Honda Mobilio

Otomania.com – Meski Honda Mobilio baru cuma diberikan ubahan minor, tapi PT Honda Prospect Motor (HPM) tetap memiliki rencana untuk menyegarkan Mobilionya secara menyeluruh.

Hal ini diungkap oleh Yulian Karfili, Assistant Manager Public Relation Depatment PT Honda Prospect Motor (HPM) di sela-sela peluncuran New Honda Mobilio (21/2/2019).

“Pasti akan ada perubahan major sih, tapi memang belum saatnya. Belum sampai siklusnya memang,” ujarnya kepada wartawan beberapa waktu lalu.

“Sebenarnya (siklusnya) beda-beda ya, ada yang 4 atau 5 tahun, dan memang dilihat lagi dari kondisi mobilnya,” lanjut Arfi.

Baca Juga : Honda Ungkap Alasan Mobilio Baru Cuma Dapat Ubahan Minor, Ternyata...

Untuk diketahui, Honda pertama kali memperkenalkan Mobilio ke Indonesia pada tahun 2013.

Tahun 2017 sempat melakukan facelift, dan di awal 2019 ini Mobilio kembali mendapat penyegaran.

Honda Mobilio sejak awal mengusung mesin 1.500 cc i-VTEC bertenaga 118 dk dan torsi 148 Nm yang tergolong paling besar di kelasnya.

Menurut Arfi, penjualan Mobilio saat ini memang sudah menurun namun permintaannya masih ada dan cukup stabil di angka 2.000-an unit per bulan.

“Kalau dilihat sekarang delivery model sebelumnya memang sudah turun. Jadi dengan adanya model baru pasti naik lagi,” terangnya.

“Yang pasti masing-masing punya siklus. Waktu pertama kami launching, kompetitor lagi sepi juga, jadi kami waktu itu langsung naik sekali. Tapi ya pasti akan balik lagi,” tutup Arfi.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Dimas Pradopo

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa