Dealer Harley-Davidson Setuju Motor Masuk Tol Tapi Dengan Syarat Ini

Dimas Pradopo - Senin, 25 Februari 2019 | 08:10 WIB
Ilustrasi motor masuk Tol di luar negeri
travel
Ilustrasi motor masuk Tol di luar negeri

Otomania.com - Rencana untuk memperbolehkan pengendara motor memasuki jalan bebas hambatan atau TOL di tanggapi banyak pihak dengan beragam argumen.

Kali ini kita dengarkan tanggapan dari Dealer Principal Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta, Sahat Manalu yang mengaku mendukung rencana tersebut.

Sahat mengatakan pihaknya sangat mendukung rencana tersebut.

"Sejauh ini masuk tol atau tidak itu bukan dibatasi dari motor cc, tapi dari jumlah roda," ujar Sahat Manalu di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (24/2/2019).

"Nah, motor Harley-Davidson ini roda dua tapi cc-nya lebih dari mobil, jadi kalau secara kekuatan dia lebih kuat dari mobil," yakinnya.

"Jadi jika ditanya setuju apa tidak? Jawabanya saya setuju tapi untuk jalan-jalan di luar kota," ungkap Sahat.

"Misalnya mau ke Jawa kita mesti lewat tol, justru kalau lewat tol pasti lebih tertib, cuman kalau didalam kota seyogyanya tidak perlu masuk tol," sambungnya.

Baca Juga : Polisi: Gak Masalah Motor Masuk Tol, Tapi Aspek Ini Jadi Nomor Satu

Selain itu, ia meminta kepada pemerintah agar turut memperhatikan keselamatan pengendara bila telah menyetujui wacana tersebut.

Menurut dia, aturan keselamatan penting dilakukan bagi pengendara motor di jalan tol.

Wacana sepeda motor masuk tol dulu sempat diusulkan sebelum disampaikan Bamsoet.

Namun hingga kini baru dua daerah yang memberi keleluasaan kepada sepeda motor masuk ke jalur tol, yaitu Bali dan Suramadu.

Mabes Polri pun telah menyambut baik ide Bamsoet soal tol, meski Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyatakan belum terpikirkan untuk merealisasikan hal itu karena banyak pertimbangan.

Editor : Dimas Pradopo
Sumber : GridOto.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X