Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Satria F-150 Karbu, Harga Seken Naik Tetap Diminati Konsumen

Parwata - Minggu, 24 Februari 2019 | 17:40 WIB
Suzuki Satria F-150
DOK. MOTOR PLUS
Suzuki Satria F-150

Otomania.com - Beberapa merek dan tipe motor yang sudah diskontinu malah menjadi buruan oleh konsumen.

Contoh merek dan tipe motor yang sudah diskontinu adalah Suzuki Satria F-150 atau Satria FU yang masih menggunakan karburator pada 2016 lalu.

Sebagai pengganti atau penerus, pabrikan Suzuki mengeluarkan Suzuki All New Satria F-150 FI atau Satria FU yang sudah menggusung teknologi injeksi.

Seperti disebutkan di awal, setelah dinyatakan stop produksi, peminat Suzuki Satria F-150 karburator tetap banyak, karena peminat dan yang cari unit sekennya masih banyak, itu lantas bikin harga seken atau bekas Suzuki Satria F-150 versi karburator naik di beberapa sentra penjualan motor bekas.

Baca Juga : Penggunaan Ban Cacing, Miliki Banyak Risiko Dan Sisi Negatif

“Satria F-150 tipe karbu, terutama untuk tahun 2014-2015 peminatnya masih lumayan banyak ketimbang Satria F-150 versi injeksi. Harga pasarannya sekarang berkisar Rp 15 jutaan jika kondisi bagus dan mulus. Padahal tahun lalu harga bekasnya masih di Rp 14 jutaan,” bilang Mujoko dari Mandiri Kawan Setia Motor, Tanjung Priok, Jakarta Utara, dikutip dari Otoseken.id.

Alasan beberapa konsumen masih mencari hyperunderbone Suzuki yang masih mengandalkan sistem pengabutan bahan bakar pakai karburator itu karena desain veris lama dirasa masih jauh lebih oke ketimbang Satria F-150 injeksi.

Penjelasan lain, beberapa konsumen menganggap tipe karburator masih lebih mudah dioprek, juga ketersedaian komponen masih lebih banyak ketimbang Satria F-150 versi injeksi.

Editor : Parwata
Sumber : Otoseken.id

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa