Wuss..Mobil Listrik Hybrid Honda NSX Terbaru, Miliki Tenaga Lebih Buas Lagi

Parwata - Senin, 11 Februari 2019 | 09:45 WIB
Honda NSX yang lama (kiri) dan yang baru (kanan).
Honda
Honda NSX yang lama (kiri) dan yang baru (kanan).

Otomania.com - Honda mengeluarkan mobil hatchbacknya bernama NSX dibawahi oleh salah satu merek mobil mewah Jepang Acura, yang diluncurkan di Chicaho Auto Show pada tahun 1989.

Bagi penggemar mobil ini Acura, baru-baru ini merilis sebuah video yang memperlihatkan NSX tahun 1991 bersama dengan NSX model terbaru.

Sudah 30 tahun sejak Honda menjadi salah satu produsen mobil hatchback prototype sports kelas menengah untuk menyaingi Ferrari.

Latar belakang mobil ini udah gak perlu diragukan lagi, mobil ini bahkan mampu menyaingi Ferrari Maranello saat itu.

Ini dikarenakan NSX dirancang untuk menawarkan kinerja yang tak tertandingi, sambil tetap mempertahankan sisi kenyamanan dan fungsional yang menjadi ciri khas Honda.

Dalam video ini Acura mengungkapkan bahwa program dibuatnya mobil ini saat itu didasari oleh keinginan Honda untuk meningkatkan model mobilnya yang dikemas dengan penggerak roda depan.

Proyek 1984 ini bahkan menghasilkan prototype bermesin kelas menegah menggunakan Honda City generasi pertama.

President Honda kala itu Tadashi Kume pernah menyelidiki dan mengatakan, “Sistem VTEC didalam V6 3,0 liter yang menghasilkan tenaga 270 dk adalah tambahan dimenit terakhir, awalnya dirancang dengan empat silinder.”

NSX terbaru ini adalah sebuah mobil listrik hybrid, dan mesin lebih buas lagi, bermesin Twin-turbocharged V6 3,5 liter berkapasitas 500 dk dengan penggerak roda AWD.

Motor listriknya diletakkan di tengah, dua motor lagi di depan dengan transmisi kopling ganda sembilan percepatan, dan semua itu mampu menghasilkan tenaga sampai 573 dk.

Terdapat juga bahan campuran pada bodi yang menggunakan aluminium, baja, dan serat karbon dalam konstruksinya, bersama dengan peredam magnetorheologis, berikut videonya.

 

Editor : Parwata
Sumber : GridOto.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X