Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Waduh, di Daerah Ini Setiap Hari Ada Warga Tewas Karena Laka Lantas

Indra Aditya - Kamis, 7 Februari 2019 | 19:40 WIB
Ilustrasi Kecelakaan
TRIBUN-BALI.COM
Ilustrasi Kecelakaan

Otomania.com – Ternyata angka kecelakaan lalu lintas di Sidoarjo cukup tinggi, mulai awal tahun ini saja dalam satu bulan rata-rata seorang warga tewas karena kecelakaan setiap harinya.

Data di Satlantas Polresta Sidoarjo menyebut, sepanjang Januari 2019 terhitung ada 146 peristiwa kecelakaan lalu lintas.

"Dari jumlah itu, korban meninggal dunia sebanyak 24 orang," kata Kasat Lantas Polresta Sidoarjo Kompol Fahrian Saleh Siregar.

Artinya, hampir setiap hari ada korban tewas dalam kecelakaan lalu lintas di Sidoarjo. Belum lagi korban yang mengalami luka berat, sedang, dan luka ringan.

"Korban luka berat ada satu, luka ringan mencapai 171 korban. Sedangkan kerugian material mencapai Rp 105 juta," urai mantan Kasi STNK Subdit Regident Ditlantas Polda Jatim tersebut.

Baca Juga : Polri Pede, Millenial Road Savety Bisa Kurangi Angka Kecelakaan

Dipetakan oleh Satlantas, angka kecelakaan tertinggi sepanjang Januari terjadi di kawasan kota sebanyak 21 peristiwa. Kemudian di Krian sebanyak 16 peristiwa, dan Balongbendo ada 15 kecelakaan.

Seperti diektahui, Krian dan Balongbendo merupakan wilayah yang dilalui jalan raya Surabaya-Mojokerto alias jalan antarprovinsi yang kepadatan dan kerawanannya cukup tinggi.

Mayoritas kecelakaan lalu lintas terjadi akibat pelanggaran lalu lintas. Karenanya, Satlantas Polresta Sidoarjo juga memetakan angka pelanggaran lalu lintas yang terjadi sepanjang bulan Januari.

"Pelanggaran paling banyak adalah tanpa SIM dan tidak pakai helm. Masing-masing sekitar 3.000 pelanggaran. Disusul berikutnya pelanggaran marka, rambu, dan perlengkapan yang masing-masing sekitar 1.000 pelanggaran," lanjut dia.

Sementara orang yang melanggar, berdasar profesinya, diketahui bahwa paling banyak adalah pekerja swasta. Terhitung sebanyak 6.593 warga berprofesi ini melanggar lalu lintas.

Baca Juga : Tekan Pelanggaran dan Kecelakaan, Satlantas Polres Bogor Lakukan Ini

Disusul kedua adalah pelajar. Angkanya mencapai 3.575 pelajar Sidoarjo yang melanggar lalu lintas.

Kemudian pelanggaran oleh pengemudi sebanyak 977, mahasiswa 84, dan PNS sebanyak 21 pelanggaran.


Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Duh, Setiap Hari Ada Warga yang Tewas Karena Kecelakaan di Sidoarjo,

Editor : Indra Aditya

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa