Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sering Alami Hal Ini, Sopir Angkot Ngadu Ke Menteri Perhubungan

Parwata - Minggu, 27 Januari 2019 | 19:30 WIB
Ilustrasi angkot
Tribun Jabar
Ilustrasi angkot

Otomania.comHimbauan bagi sopir angkutan kota (angkot) untuk selalu menaati peraturan dan rambu-rambu lalu lintas serta mengutamakan keselamatan berkendara disampaikan oleh Menteri Perhubungan.

Hal tersebut diungkapkan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat berdialog dengan sopir angkot di Karang Tengah, Tangerang. 

"Saya ingin mengimbau tentang keselamatan berlalu lintas. Saya dengar sopir-sopir di Ciledug ini kan kompak ya," ujar Budi Minggu (27/1/2019).

Baca Juga : Sedih, Colt T120SS Akhirnya Disuntik Mati, Hadir Sejak 1997 Hingga 2019

"Jadi jangan main handphone saat mengendarai angkot, patuhi juga rambu-rambu lalu lintas. Ini semua tadi harus dijalankan ya, bukan cuma didengar saja,” sambungnya.

Ia mengatakan bahwa profesi sopir angkot itu merupakan tugas yang mulia.

Pada dasarnya meski masih banyak masyarakat yang membutuhkan angkutan kota ini, sehingga sopir angkot diharapkan dapat berkemudi dengan baik sehingga penumpang merasa nyaman dan aman.

Selain itu, ia menghimbau kepada sopir angkutan kota yang surat izin mengemudi (SIM) nya mati untuk segera melakukan perpanjangan SIM.

Baca Juga : Avanza - Xpander Ada di Satu Segmen? Ini Komentar Ketua Komunitas Xpande

Hal tersebut guna jalankan peraturan yang berlaku dan menjaga keselamatan penumpang.

"Kami akan cari cara agar bisa memperpanjang SIM sehingga dapat terus menarik angkot dan berpenghasilan. Kami juga akan komunikasikan dengan Kapolres terkait hal ini, karena bagaimana mungkin mereka sehari-hari mengemudi angkot tapi SIM nya tidak berlaku," tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, para sopir angkutan kota memanfaatkan momen tersebut dengan mengungkapkan keluhan-keluhan yang dialami kepada Menhub.

Baca Juga : Modifikasi Bebek Super Cub Jahat, Lihat Mesin Yang Dicangkokkan

Diantaranya, para sopir angkot mengeluhkan adanya preman-preman dan tindakan tilang yang semena-mena dari beberapa oknum.

"Saya akan minta ke Kapolres Kota Tangerang untuk menertibkan adanya preman dan adanya oknum yang melakukan tilang dengan semena-mena," tutup dia.

Editor : Dimas Pradopo
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa